Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kata-Kata Sayang Kepada Ibu dan Ayah




Ada pepatah menyebutkan “Kasih Ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang jalan”. Tidak dapat dipungkiri kasih sayang kedua orang tua kita tidak ada batasan waktu. Terlebih kasih sayang seorang ibu kepada anaknya dari mulai mengandung sampai melahirkan fase 9 bulan 10 hari fase yang lama bagaimana rasa mual akibat ngidam dan fase sakitnya melahirkan.
Ibu selalu tau apa yang kita rasakan, tapi apakah kita tau juga apa yang ibu kita rasakan?
Semakin hari kita tumbuh , dan semakin hari orang tua kita semakin tua , we are growing up but our perent are growing old.
Bicara tentang sayang kepada orang tua , apakah kita harus mengungkapkannya setiap hari atau mengungkapkannya hanya waktu hari raya ? atau bisa jadi hanya mengungkapannya saat valentine tiba? :D
Kita tau tanpa orang tua kita mengatakan mereka sayang kepada kita anaknya jelas kita dapat mengerti, iya bukan? Karena mereka orang tua kita mereka jelas sayang kepada kita, mereka menunjukan kasih sayang nya dari bangun tidur hingga kita kembali tidur.
Diawali pagi hari ibu kita dengan lembut membangunkan kita kemudian sarapan sudah tersaji di atas meja makan atau ayah yang dengan suka rela mengantar anaknya berangkat sekolah.
Bagaimana kita menunjukan kasih sayang kita kepada mereka?
Sopan santun
Kita harus sopan terhadap orang tuakita sendiri, tetap berterima kasih mengucapkan maaf ketika salah atau meminta tolong ketika kita butuh
                        Nurut
Kata orang jawa dadi anak kudhu nurut wong tua, ketika ada hal yang tidak kita suka, jangan sekali-kali berkata kasar bicaralah baik-baik bagaimanapun kita ada karena mereka.
Memberi Hadiah
Sekecil apapun hadiah yang kita berikan untuk orang tua kita , mereka sangat senang terlebih dari hasil kerja keras sendiri. Karena orang tua hanya ingin anaknya ingat mereka, memperhatikan mereka dengan cara-cara yang sederhana.
Tanya Kabar
Ketika kita jauh dari orang tua, hendaknya kita terlebih dahulu menanyakan kabar mereka, menanyakan kegiatan mereka atau menanyakan hal-hal apa saja yang sudah terjadi selama tidak adany diri kamu disamping mereka. Jadilah pendengar yang baik karena orang tua selalu suka saling berbicara dan bercerita dan itulah yang disebut keluarga


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata-Kata Sayang Kepada Ibu dan Ayah

0 komentar:

Poskan Komentar