Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kata Kata Bijak Singkat Padat yang Penuh Makna

Apa itu “Bijak”? Definisi Kata menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah : bijak/bi•jak/ a 1 selalu menggunakan akal budinya; pandai; mahir: bukan beta -- berperi; engkau memang --; 2 Mk pandai bercakap-cakap; petah lidah;

Hidup adalah sebab – akibat perbuatan kita yang akan mempengaruhi garis nasib orang lain. Tidak percaya ? cobalah renungkan setiap tindakan kita baik itu positif atau negative selalu akan mempengaruhi nasib orang lain, ketika kita menyontek pada teman, teman kita ketahuan dia ikut dipersalahkan jika kita tidak menyontek saat itu mungkin permasalahannya tidak berbuntut panjang.

Maka dari itu kali ini saya akan membahas beberapa kata-kata bijak yang setidaknya akan mempengaruhi sikap kita, dan pemikiran kita kelak.

Kali ini ada beberapa kata-kata bijak singkat padat namun penuh makna. Dalam kehidupan sehari-hari mungkin kita sering dengar dan dari beberapa narasumber terkenal:

1. Cobalah untuk tidak menjadi orang sukses tapi menjadi orang yang bernilai. (Albert Einstain)
2. Jika kita melayani, maka hidup akan lebih berarti. (John Gardne)
3. Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah. (Kahlil Gibran)
4. Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya. (Alexander Pope)
5. Jadilah diri sendiri yang bermakna.
6. Hiduplah sebaik-baiknya dirimu sendiri.
7. Akan Lebih indah jika hidup saling berbagi
8. Jangan menyerah, karena gagal teman dari kesuksesan!.
9. Bersyukur pintu awal dari kebahagiaan.
10. Berbaik-baiklah dengan siapa saja, karena kamu tidak tahu dari sekian banyak mana yang akan menjadi sahabat atau mungkin menjadi musuh mu.
Itu beberapa kata-kata bijak yang saya bagi, beberapa dari tokoh-tokoh terkenal dan semoga dapat menjadi motivasi atau dapat menjadi pacuan untuk diri sendiri.
Namun dewasanya jangan hanya pandai bercakap namun tidak ada aksi / tindakan.  Dan berfikirlah sebelum bertindak, agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata Kata Bijak Singkat Padat yang Penuh Makna

0 komentar:

Poskan Komentar