Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Inilah kata-kata mutiara dalam islam tentang kehidupan yang menyentuh


         Al-Quran adalah kitab suci umat Islam didalamnya terdapat hukum kehidupan dan petunjuk-petunjuk didunia dan di akhirat. Hukum sempurna yang Tuhan ciptakan, kali ini saya akan mengutip beberapa ayat yang semoga dapat menambah rasa keimanan kita :

1.    “Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali orang-orang yang khusyu” (QS : Al-Baqarah, ayat 45)
2.    “Maka tetaplah memberi peringatan , dan kamu disebabkan nikmat Tuhanmu bukanlah tukang tenung dan bukan pula seorang gila” (QS : At- Tur, ayat 29)
3.    “Maka nikmat Tuhanmu yang manakan kamu ragu-ragu? “ (QS : An-Najm, ayat 53)
4.    “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (QS : Ash-Sharh, ayat 5-6)
5.    “Dan andaikata tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atas dirimu dan (andaikata) Allah bukan penerima Taubat Maha Bijaksana, (niscaya kamu akan mengalami kesulitan-kesulitan)” (QS : An-Nur, ayat 10)
6.    “Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rizki kepadamu, kami yang memberi rizki kepadamu. Dan akibat (yang baik ) itu adalah bagi orang-orang yang bertakwa” (QS : Taha, ayat 132)
7.    “Akan tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya, bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya sedang mereka kekal didalamnya sedang mereka kekal didalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. Dan apa yang disisi Allah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti” (QS : Ali – Imron , ayat 119)

Beberapa dari kita mungkin sering lalai akan Al-Qur’an, atau kita terlalu menyibukan diri dan tidak menyentuh atau membuka Al-Qur’an. Seyogyanya kita mampu menjadi umat yang taat karena dari setiap ayat dalam Al-Qur’an diciptakan untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Dalam hal ini banyak sekali petunjuk-petunjuknya yang mampu membuat kehidupan kita di dunia dan di akhirat menjadi baik. bagaimana kita bersikap kepada oranglain, berbuat kebaikan dan mengerti akan apa-apa yang dilarang karena apa yang dilarangpun sejatinya untuk kebaikan manusia. Allah SWT tahu akan segala sesuatu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah kata-kata mutiara dalam islam tentang kehidupan yang menyentuh

0 komentar:

Poskan Komentar