Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kisah Nyata Jodoh yang Tak Terduga

Oleh Selvia Stiphanie | Kami kenal tanpa proses pacaran. Alurnya lucu. Kami bertemu di sebuah pelatihan kepenulisan. Dia menjadi MC dan saya pesertanya. Entah kenapa dulu mau aja bela-belain ikut padahal butuh jarak tempuh 3 jam dari rumah. Harus merogoh kocek juga 50.000 rupiah. Intinya, pingin ikut aja.  Itu pertemuan pertama kami. Saya tidak mengenalnya dan dia pun tak mengenal saya.

Selanjutnya, kami bertemu dalam kisah Api Tauhid. Ketika itu, Kang Abik menjadi perantaranya. Kami melihat idola yang sama, meski tempat kami berbeda. Dia tak mengenal saya, begitu juga saya tak mengenal dia. Inilah pertemuan kedua kami.


Kemudian, waktu berlalu. Kami akhirnya berteman. Saya meminta bantuan padanya untuk mengajari matematika untuk orang yang sudah saya anggap seperti adik saya sendiri. Karena tak ada satupun teman yang bisa memberikan bantuan pada saat itu. Dia menerima, padahal ia juga mempunyai kesibukan kala itu. Saat itulah, saya mulai tertarik padanya. Ini adalah pertemuan selanjutnya, yang mana saya berhadapan secara langsung. Meski sebetulnya saya tak berani memandang wajahnya, dan ia pun tak berani memandang wajah saya.

Setelah itu, waktu berganti. Dia meminta untuk datang ke rumah saya. Berbicara dengan ayah dan ibu. Sebelumnya, saya hubungi teman dekatnya. Saya tanya segala hal baik dan buruk tentang dia. Ternyata, dia adalah lelaki baik, tak pernah pacaran dan sangat bertanggung jawab terhadap apapun amanah yang diberikan.

Hasilnya, saya terima. Keluarga saya menyambut dengan luar biasa. Dan, tentunya ini adalah jalan Allah yang sangat rumit. Tak mampu ditebak, awal, tengah dan akhirnya.

Beberapa bulan kemudian, saya sadar bahwa dia adalah lelaki yang saya kagumi ketika pertama kali berkuliah. Saya tak pernah melihatnya, saya bahkan tak ingat namanya. Saya hanya tahu tentangnya. Sahabat saya yang bercerita waktu itu, tentang 3 sosok pemuda yang aktif berkegiatan menulis. Dan, dari ketiga sosok itu, saya sangat tertarik dengan kisah si pemuda yang ketiga, yaitu dia. Seseorang yang sekarang telah menjadi suami saya.

Kami dipertemukan dengan jalan seperti ini, karena kami berprinsip tak akan pacaran hingga menikah. Biarlah menikmati romantisme berdua ketika halal. Berkah dan indaaaah..

Kamu? Masih mau pacaran untuk mendapatkan lelaki atau perempuan baik? Tanyakan hatimu, dan serahkan semuanya pada Allah.

Disadur dari kisah nyata seseorang.

Itulah cerpen pertemuan jodoh tak terduga dan mengesankan, semoga bermanfaat ya ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Nyata Jodoh yang Tak Terduga

0 komentar:

Poskan Komentar