Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kata-kata Surat Cinta Lucu dan Gokil —Spesial Buatmu, Cinta.

Sayangku,

Saat kutulis surat ini, malam begitu mencekam. Suara-suara alam di luar kamarku bagaikan pisau yang menyayat-nyayat kegelapan. Burung hantu di rumpun bambu belakang rumahku sekali-sekali beruhuk, terkadang kiaknya melengking, menambah gundah suasana hati. Detak-detik jarum jam dinding butut peninggalan kakekku berdebum lirih, seolah memorak-porandakan ruang sepiku. Dari balik rerumputan, bulu-bulu jangkrik gemerik nyaring. Tak seperti biasa, dari kejauhan terdengar lolongan srigala menyayat batin, seiring cekikik tawa kuntilanak yang mondar-mandir terbang melayang-layang lintasi kaca jendela tanpa tirai di hadapanku.


Hinggap bertengger di pohon mangga tua yang mulai ranggas. Meski gelap-gulita, namun gaun putih yang dikenakannya nampak jelas. Dalam debaran jantung dan seluruh tubuh merinding, kucoba terus goreskan ungkapan hati, di atas lembaran kertas aroma mawar kesukaanmu yang sedang kau baca ini.

Sayangku,

Telah lama kita rajut jalinan kasih. Bersulam benang-benang rindu, dengan jarum cahaya kepercayaan berwarna emas. Berharap serat-serat rindu yang berserak selama ini, jadi selembar sutra cinta yang akan membungkus hati kita selamanya. Kita telah berjanji akan terus percikkan harumnya kasturi kasih-sayang agar mahligai cinta wangi senantiasa.

Sayangku,

Kita telah berencana akan mengarungi bahtera kehidupan di permukaan samudera cinta penuh gelombang. Berdua mengayuh dayung kesabaran membelah ombak tantangan dengan layar hati yang sepenuhnya terbuka. Dan siap melawan badai asmara yang tengah menghadang. Telah kita siapkan jangkar ketabahan agar bisa bertahan. Sama-sama kita pegang satu lentera iman yang akan jadi penerang di saat hati dalam gulita amarah. Mari siapkan pula payung kepercayaan yang akan senantiasa jadi peneduh di saat ubun-ubun membara disengat api kecemburuan.

Sayangku,

Sebentar lagi kita menikah, dan hari ini tabunganku sudah mencapai angka tujuh belas trilyun rupiah. Namun kuingin kita tetap seperti biasa, tak perlu membeli pakaian mewah.   Bukankah kecantikan itu tak diukur dari seberapa mahal harga baju? Dan kutahu, hatimu selembut sutra, meski dengan baju sederhana. Jadi, hati ini percaya, jika kau akan menerima hanya berbaju daster saja. Aku pun tak akan mengubah kebiasaan memakai celana jeans yang sudah terpotong sebatas paha dan bertelanjang dada. Kita tak perlu melahap makanan seperti para presiden dan menteri-menteri, karena selera kita sama, yaitu cukup lalap, sambal terasi dan ikan teri. Kita tak perlu iri hati dengan Dekik Yassir yang baru saja beli mobil mercy dari hasil korupsi. Bukankah kita terbiasa naik becak yang selama ini jadi armada mata pencaharianku? Aku berharap, kau juga tak melirik ketampanan Ferry Hidayat yang baru saja menyelesaikan bangunan rumahnya setinggi sembilan lantai dengan biaya hasil memeras orang tua. Bukankah kau pernah berkata bahwa kita akan cukup bahagia menikmati rumah kontrakan yang bocor sana-sini asalkan saling cinta?

Sayangku,

Kita telah berikrar untuk saling setia meski dalam kesederhanaan. Mensyukuri apa adanya. Maka dari itu, anggaplah kita tak punya tabungan sebanyak itu, ya? Dengan kekuatan cinta, kita pasti bisa hidup bahagia. Aamiin.

Oleh Jev Indra Delcandrevidezh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata-kata Surat Cinta Lucu dan Gokil —Spesial Buatmu, Cinta.

0 komentar:

Poskan Komentar