Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memperbaiki Knalpot Motor Bocor

Cara Mengatasi Knalpot Motor yang Bocor

Cara Mengatasi dan memperbaiki Knalpot Motor yang Bocor - Dunia otomotif memang selalu keren, pada saat ini banyak para pemilik motor yang suka mengganti knalpot bawaan pabrik dengan knalpot racing mungkin bagi yang hobi itu terlihat bergengsi.

Nah pada knalpot motor terkadang suka terjadi permasalahan seperti bocor dan tentu saja suara yang dihsilkan dari kenalpot bocor sangat tidak enak didengar, dan juga akibat paking knalpot bocor mengurangi performa mesin kendaraan anda. Bahan paking knalpot bermacam-macam, mulai dari menggunakan material dari aluminium atau tembaga berlapis yang dicampur serat asbes ada juga terbuat dari material kunungan atau tembaga. Untuk yang terbuat dari material dari aluminium atau tembaga berlapis yang dicampur serat asbes sangat mudah gepeng dan berubah bentuk, jadi disarankan hanya untuk satu kali pakai.


Knalpot bocor dari asbesnya biasa terjadi ketika kita membuka knalpot dan tidak mengganti saat memasangnya kembali atau mengganti knalpot dengan yang lain. Solusi untuk memperbaiki knalpot bocor memang dengan mengganti asbesnya namun jika anda malas untuk membeli atau dalam perjalanan dan jauh dari toko sparepart motor, anda dapat mengikuti tips berikut ini.

Cara Mengatasi Knalpot Motor yang Bocor

  • Menggunakan Aluminium Foil Rokok
Aluminium Foil atau kertas yang ada di dalam kemasan rokok ini dapat digunakan untuk mengganjal paking knalpot anda. dan bahan ini tahan panas. Caranya cukup mudah, anda cukup mengambil Aluminium Foil rokok dan pilin-pilin hingga membentuk seperti tali, bulatkan berbentuk lingkaran dan anda ganjalkan diantara paking knalpot dan pipa knalpot.

Cara Mengatasi Knalpot Motor yang Bocor
  • Menggunakan Plasti Steel
Anda juga dapat menggunakan bahan ini untuk mengatasi permasalahan kebocoran knalpot anda. Jangan takut apabila material ini tidak dapat dibersihkan bekasnya, anda dapat membersihkan dengan sedikit congkelan karena bahannya menyerupai karet.

Cara Mengatasi Knalpot Motor yang Bocor

Mungkin itu saja Tips Mengatasi Knalpot Motor yang Bocor. Terlihat sederhana, tapi tips ini sangat manjur dan tidak ada salahnya untuk anda coba, Nah dengan begitu anda bisa mengatasinya sendiri tanpa perlu kebengkel membeli knalpot baru atau ketukang las, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memperbaiki Knalpot Motor Bocor

0 komentar:

Poskan Komentar