Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

7 Cara Ampuh Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

skripsi pasti berlalu
Selamat pagi teman-teman calon sarjana apakah kalian sudah mengerjakan skripsi hari ini? hehe. Banyak pepatah yang berkaitan tentang skripsi, seperti jemputlah masa depan mu dengan menyelesaikan skripsi mu. Sebenarnya pepatah tersebut merupakan sindiran halus sekaligus inspirasi penyemangat agar kalian tidak malas mengerjakan skripsi.

Baiklah kali ini saya akan memberikan tips yang mungkin menjadikan penyemangat bagi anda yang sedang mengerjakan skripsi. Bagaimana Tipsnya, simak ya. "Skripsi" Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, diartikan sebagai karya ilmiah yang diwajibkan pada setiap mahasiswa sebagai bagian persyaratan pendidikan akademis untuk kelulusan.

Tapi buat sebagian Mahasiswa yang lain , Skripsi bisa menjadi momok yang terus menghantui dan menjadi mimpi buruk. Selain itu banyak juga yang mengutarakan istilah "lebih baik sakit gigi daripada bikin skripsi" Nah maka dari itu disini saya ingin memberikan beberapa tips yang insyallah bisa mampu menghilangkan stres dalam pembuatan skripsi.

Berikut 7 Cara Ampuh Agar Tidak Stres dan Cepat Dalam Mengerjakan Skripsi :
  1. Tanamkan pada hati & pikiran kalian kalau anda BISA. (kalau kata Tsubasa bola adalah teman, & kita harus menganggap skripsi juga adalah sebagai teman).
  2. Buatlah jadwal yang sifatnya Wajib, buat Rencana atau Target.
  3. Bila belum punya ide dalam awal pembuatan skripsi, kalian ndak boleh malas atau berleha-leha. Coba kalian tanyakan atau konsultasi pada Dosen Pembimbing atau Kakak Kelas Kalian yang telah membuat skripsi. Sehingga diharapkan bisa membrikan solusi dari permasalahan mu tadi.
  4. Apabila Dosen Pembimbing sibuk : jangan pernah bosan & putus asa mencari dosen, tunjukan kesungguhan hati & semangat kita dalam membuat skripsi. & jangan pernah berhenti menulis kalau dosen kita memang lagi tidak bisa diganggu atau pergi keluar kota, tetaplah terus menulis & mencari referensi, sehingga saat ketemu dosen kita telah siap & tinggal menyerahkan draft.
  5. Bila bingung dalam pembahasan : Jangan pernah menulis & membahas semuanya hanya dalam pikiran, karena itu yang membuat kita stress saat menemukan jalan buntu. Jika kita ada sedikit ide, satu, dua, atau tiga kata langsunglah ditulis jangan dipikir tanpa menulisnya. Saat kita sudah menulis nantinya ide - ide akan mengalir dengan sendirinya.
  6. Berusaha mengambil hati pembinmbing skripsi kita, karena banyak mahasiswa yang menganggap pembimbing skripsi adalah mimpi buruk bila bertemu dengan nya. Kalau kita bisa mengambil hati pasangan kita, masa dosen pembimbing kita gak berani...
  7. Hiduplah teratur, makan makanan yang cukup, & jaga kesehatan & hindari kegiatan yang kira-kira menguras tenaga. Karena kegiatan yang menguras tersebut nantiny akan membuat kita lelah & nantinya malas untuk mengerjakan skripsi.
Dan yang terpenting adalah Berdoa dengan sungguh, Karena dengan berdoa, Tuhan pasti akan membantu kita, Dan raihlah gelar sarjana.

Sekian dari artikel 7 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengerjakan Skripsi. Semoga artikel yang saya buat bedasarkan pengalaman saya sendiri dalam menyelesaikan skripsi ini dapat bermanfaat untuk anda semua sebagai calon sarjana sukses :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Ampuh Agar Cepat Menyelesaikan Skripsi

0 komentar:

Poskan Komentar