Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria Yang Baik Dan Benar

Jangan tangan merupakan sebuah alat yang berguna untuk menggantikan fungsi jam dinding. Mereka yang memilikinya akan lebih mudah mengetahui waktu, karena jam dapat dibawa ke berbagai tempat dengan bantuan ikatan semisal tali dan gelang di pergelangan tangan. Saat ini sendiri, perkembangan jam tangan sudah sangat pesat, dengan berbagai desain dan teknologi.

tips memilih jam tangan untuk pria

Hal tersebut mendorong orang-orang menggunakannya bukan hanya sebagai alat mengetahui waktu, namun juga sebagai penunjang penampilan. Terlebih bagi laki-laki yang bingung memilih aksesoris yang cocok dengan dirinya. Untuk itu, pada artikel kali ini, Anda diajak untuk mengetahui sekiranya apa saja tips memilih jam tangan untuk pria yang baik dan benar.

Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria Yang Baik Dan Benar

{1.} Model
Karena yang kita bicarakan adalah fashion style, maka model dari sebuah jam adalah satu hal yang sangat penting. Bagi pria, model jam terbaik adalah yang elegan dan sedikit klasik. Gaya seperti ini sangat cocok ketika Anda menggunakan pakaian formal. Sedangkan untuk sehai-hari, jam bergaya modern minimalis bisa dicoba.

{2.} Ukuran
Selanjutnya tips memilih jam tangan untuk pria beralih ke ukuran. Sebaiknya untuk pria, pilihlah jam yang tidak terlalu kecil di pergelangan tangan. Namun juga jangan terlalu lebar, karena tidak nyaman saat dikenakan maupun dipandang. Kira-kira lebar umumnya antara 40-44mm dan ukuran seperti ini baik untuk mayoritas laki-laki. 

{3.} Teknologi
Tentu saja, teknologi yang digunakan pada jam tangan juga sangat mempengaruhi penampilan seorang pria. Untuk Anda yang menyukai jam tangan sederhana namun elegan, maka pilihlah jam analog. Namun bagi Anda yang sering bepergian, menjelajah, dan menyukai tantangan, maka pilihlah jam digital. Saat ini sendiri jam sudah memiliki banyak fitur, seperti kalender, zona waktu, chronograph, dan lain sebagainya.

{4.} Merek, harga, dan kualitas
Sebenarnya merek tidaklah akan terlalu terlihat ketika Anda bepergian, sehingga apakah merek tersebut terkenal atau tidak, lokal atau luar negeri tidaklah menjadi masalah. Namun begitu, pada umumnya merek berbanding lurus dengan harga dan kualitas. Oleh sebab itu, jika Anda ingin memiliki jam tangan yang bukan saja bergaya, namun juga kokoh dan tahan lama, maka Anda sebaiknya mencari jam dengan merek yang sudah cukup terkenal.

Tetapi juga Anda sebagai pembeli harus jeli. Pada beberapa merek dengan harga yang melambung, biasanya teknologi dan bahan yang mereka gunakan biasa-biasa saja, hanya saja mereka menggunakan tambahan lapisan yang cukup mahal, semisal perhiasan dan logam mulia. Jika untuk sehari-hari, jam dengan tambahan seperti itu tidaklah diperlukan. Namun jika untuk sesekali pakai dan bergaya, Anda bisa membelinya satu.

{5.} Kenyamanan
Tips yang terkakhir berhubungan dengan diri Anda sendiri. Sebagus apapun jam tangan tersebut, bila Anda tidak merasa cocok dan tidak nyaman, maka akan terlihat buruk. Oleh sebab itu, sebelum membeli, cobalah dahulu.

Baca juga

Kesimpulan
Bagi pria, jam tangan merupakan salah satu aksesoris utama. Mengapa? Karena bisa dibilang jam tangan adalah perhiasan bagi pria. Oleh sebab itu, semoga tips memilih jam tangan untuk pria di atas dapat membantu Anda dalam mencari jenis jam mana yang paling cocok dengan diri Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Jam Tangan Untuk Pria Yang Baik Dan Benar