Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Memilih Dompet Untuk Wanita Yang Mesti Anda Ketahui

Bagi wanita, dompet merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Bukan saja untuk meningkatkan penampilan, tapi memang fungsinya yang sangat efektif, dinamis, dan minimalis daripada penggunaan tas. Oleh sebab itu, selain pakaian, tas, ataupun sepatu, dompet juga sebaiknya Anda perhatikan.

tips memilih dompet untuk wanita

Seperti yang kita tahu, dompet wanita saat ini sudah sangat beragam. Dari mulai bahan, bentuk, warna, hingga kualitasnya bisa berbeda-beda, sehingga harganya pun bervariasi. Oleh sebab itu, bila tidak bisa cekatan, Anda mungkin saja membeli dompet yang jelek dari banyak sisi. Untuk itu, pada artikel kali ini, Anda diajak untuk mengetahui beberapa tips memilih dompet untuk wanita yang semestinya Anda ketahui.

Tips Memilih Dompet Untuk Wanita Yang Mesti Anda Ketahui

{1.} Menentukan jenis dompet
Berbicara tentang jenis dompet untuk wanita, tentunya ada beragam dan terkadang sulit untuk dipilih. Di antara model dompet yang populer saat ini jenisnya adalah compact, long, wristlet, opera, trifold, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang suka menyimpan benda-benda yang sering digunakan saat berjalan, dompet jenis wrislet bisa dicoba. Dompet jenis ini ada yang dikenakan di pergelangan, sehingga mudah dibuka. Untuk dompet jenis opera dan persegi panjang, sangat cocok untuk Anda yang banyak menyimpan barang berharga, semisal kartu dan uang tunai. Sedangkan untuk wanita yang ingin lebih maskulin, bisa memilih dompat compact.

{2.} Melihat daya tahan bahan
Sama seperti jenis dompet bagi wanita, bahan pembuat dompet pun beragam. Di antaranya ada bahan nilon yang banyak dompet menggunakannya. Ada pula bahan dari sintetis dan kain alami. Bila ingin lebih eksotis, Anda bisa membeli dompet dari bahan kulit asli (kulit binatang).

Dompet kulit bagi wanita memang lebih cocok. Selain itu kulit juga lebih tahan dari tekanan, dan gesekannya pun lebih kuat. Hanya saja mungkin perawatannya yang lebih sulit. Jika Anda ingin yang biasa-biasa saja, tetap pastikan kainnya kuat nan keras.

{3.} Pilih ukuran yang sesuai
Sebagian wanita tidak terlalu memikirkan soal ukuran dalam memilih dompet yang disuka. Padahal, ukuran bisa sangat menentukan kenyamanan. Dompet yang besar sangat cocok untuk bepergian jauh, karena di dalamnya bisa disimpan banyak barang penting. 

Namun, terkadang dompet yang terlalu besar menjadi tong sampah bagi kertas-kertas tak terpakai ataupun barang riasan, semisal kaca dan sisir yang memberatkan. Sedangkan untuk dompet kecil, bisa lebih minimalis, cocok untuk menyimpan uang dan kartu. Sayangnya bila terlalu kecil, ruang untuk menyimpan tentu saja lebih sempit.

{3.} Memilih desain dan warna
Dari setiap jenis dompet yang ada, nantinya terbagi lagi ke dalam bentuk atau desain serta warna yang berbeda-beda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri, desain dan warna apa yang paling cocok. Setelah itu, lihat pula kesamaannya dengan pakaian yang ingin digunakan. Umumnya dompet sehari-hari berwarna hitam, merah, dan cokelat. Sedangkan untuk bepergian bisa berwarna emas, putih, dan selainnya.

Baca juga

Kesimpulan
Dengan menerapkan beberapa tips memilih dompet untuk wanita di atas, setidaknya Anda bisa lebih selektif, sehngga ketika telah membeli Anda tidak merasa salah, apalagi kecewa dan menyesal. Namun begitu, tetap ingat bahwa kalian para wanita juga sebaiknya mengeluarkan kenginannya sendiri. Karena yang berkualitas belum tentu yang sesuai dengan hati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Dompet Untuk Wanita Yang Mesti Anda Ketahui