Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Ketahui Manfaat Vitamin E Untuk Kecantikan Kulit Anda

Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat, dapat larut dalam lemak, sehingga bisa meremajakan tubuh. Vitamin E juga meliputi kelompok delapan senyawa yang mencakup baik tokotrienol dan tokoferol. Untuk khasiat bagi kesehatan sendiri sangatlah banyak. Misalnya saja untuk meningkatkan sirkulasi, mengatur gula darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah stroke pada otak, dan melindungi tubuh dari kanker. 

manfaat vitamin E untuk kecantikan

Selain untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit, vitamin E juga memiliki khasiat untuk kecantikan, baik untuk rambut, kulit, dan anggota badan lainnya. Agar lebih jelasnya, Anda bisa ketahui manfaat vitamin E untuk kecantikan pada pembahasan di bawah ini. 

Beberapa Manfaat Vitamin E Untuk Kecantikan Kulit 

{1.} Merangsang pertumbuhan rambut 
Vitamin E dipercaya memiliki sifat antioksidan, sehingga dapat membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak, sekaligus mencegah korosi pada jaringan. Hal tersebut secara tidak langsung dapat membantu menyuburkan rambut. Selain itu, antioksidan pada vitamin E juga dapat menjaga kesehatan dan membuat rambut bersinar, dari akar hingga porosnya. 

{2.} Membantu memudarkan bekas luka 
Antioksidan pada vitamin E juga dapat membantu menyembuhkan kerusakan kulit akibat luka, sekaligus membantu agar bekas luka tidak menjadi permanen. Selain itu, properti pelembab pada vitamin E juga dapat membantu memperbaiki kerusakan jaringan. 

{3.} Melawan keriput 
Keriput, bintik-bintik halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya bisa dilawan atau dikurangi dengan menggunakan vitamin E. Selain itu, vitamin E juga dipercaya dapat mencegah kerusakan akibat radiasi matahari yang berbahaya, sekaligus juga radikal bebas. Vitamin E juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit lebih kenyal. 

{4.} Mengobati hiperpigmentasi pada kulit 
Hiperpigmentasi dapat Anda lihat dengan adanya perbedaan (tidak merata) warna pada kulit atau adanya bercak gelap. Di sini vitamin E dengan antioksidan-nya dapat melawan kerusakan akibat sinar ultraviolet, yang salah satu akibat dari sinar ini adalah hiperpigmentasi. 

{5.} Melembutkan kulit 
Vitamin E dapat melembapkan dan melembutkan kulit yang kasar dan kering. Selain itu, vitamin E juga dapat mencegah kulit kendur di bagian tangan, sehingga kulit tangan tidak terlihat tua. 

{6.} Membantu menyamarkan stretch marks 
Stretch marks bisa jadi sangat tidak nyaman dilihat. Di sini vitamin E dipercaya bisa membantu menyamarkan tanda-tanda stretch marks, sehingga lebih dapat menyatu dengan warna kulit lainnya. Antioksidan kuat pada vitamin E nantinya berfungsi untuk melindungi serat kolagen pada kulit dari radikal bebas, sehingga dapat mencegah stretch marks bertambah parah. 

{7.} Mengobati bibir pecah-pecah
Bibir kering dan retak membuat penampilan kurang baik. Oleh sebab itu, tidak salah bila Anda coba menggunakan minyak vitamin E agar membuat bibir lebih lembut, kenyal, dan halus. Selain itu, vitamin E juga bisa memudarkan warna hitam, sekaligus memberikan cahaya alami. 

Baca juga 

Kesimpulan
Melihat banyaknya manfaat vitamin E untuk kecantikan di atas, tentu tidak salah bila kita menjadikan salah satu jenis vitamin terbaik ini dikonsumsi atau diterapkan sehari-hari. Vitamin E sendiri bisa didapat dari banyak sumber makanan. Di antaranya adalah bayam, minyak kelapa, alpukat, minyak zaitun, biji bunga matahari, kacang-kacangan, biji gandum, dan biji-bijian lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui Manfaat Vitamin E Untuk Kecantikan Kulit Anda