Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Air Terjun Cantik di Pulau Bali Eksotis dan Mempesona

Mendengar kata Bali tentunya akan mengingatkan kita mengenai berbagai macam tempat wisata. Terutama yang sangat terkenal di sana adalah pantai-pantainya yang indah. Memang tidak dapat dipungkiri, pantai-pantai di Bali sulit ditandingi oleh pantai lainnya di Indonesia, bahkan dunia. Terutama bagi mereka yang menyukai olahraga selancar.

Namun begitu, bukan berarti genre wisata di sana hanya terpaku pada pantai. Masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa didatangi kala ada di Bali. Termasuk juga air terjun, yang ternyata memiliki jumlah yang tidak sedikit. Untuk lebih jelasnya, mari simak daftar air terjun cantik di Pulau Bali pada pembahasan berikut.

Air Terjun Cantik di Pulau Bali Eksotis dan Mempesona

{1.} Air Terjun Aling-Aling


Air terjun pertama yang layak Anda kunjungi adalah Air Terjun Aling-Aling. Untuk sampai di sana, Anda harus melewati daerah persawahan, yang tentunya menambah kesegaran udara. Sampai di sana, Anda akan disuguhkan pancuran air dari ketinggian 35 meter. Pada bagian bawah air terjun yang berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng ini terdapat kolam yang cukup dalam. Jadi, sebaiknya jangan mencoba masuk bila tidak mampu berenang.

{2.} Air Terjun Kembar Gitgit


Air terjun selanjutnya ada di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air terjun ini terbilang lebih dekat dari pusat kota daripada Air Terjun Aling-Aling. Keadaan tempat wisata air terjun di sana sangat terawat, dengan fasilitas yang memadai, dikarenakan diurus oleh pihak swasta. Selain dapat menikmati derasnya air terjun yang memang kembar, muncul dari dua pancuran, pengunjung juga bisa menikmati keindahan perkebunan teh.

{3.} Air Terjun Munduk


Masih di Kabupaten Buleleng, Anda bisa mendapatkan air terjun yang tidak kalah indah dari air terjun sebelumnya. Namanya adalah Air Terjun Munduk, berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar. Air terjun ini memiliki tinggi 15 meter dan lokasinya sangat unik, karena berada di antara perkebunan kopi. Di wilayah tersebut juga sebenarnya masih ada air terjun yang tidak kalah indah, letaknya 1 km dari Munduk, sedang namanya adalah Air Terjun Melanting.

{4.} Air Terjun Dusun Kuning


Jika Anda ingin tantangan yang lebih, maka coba datang ke Air Terjun Dusun Kuning. Air terjun ini lebih sedikit terjamah oleh tangan-tangan manusia karena akses jalan menuju ke sana yang cukup sulit dilewati. Anda harus melewati turunan dari atas tebing, yang bila dalam keadaan basah akan sangat licin dan terjal.

{5.} Air Terjun Tegenungan


Tegenungan berada di Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, sekitar 16 km dari pusatnya Kota Denpasar, sehingga hanya perlu waktu 30 menit untuk sampai di sana. Air terjun ini memiliki ketinggian hanya 4 meter, namun melebar sehingga memperlihatkan arus air yang deras dan besar.

Lihat juga

Kesimpulan
Dengan mengetahui beberapa air terjun cantik di Pulau Bali tersebut, setidaknya ketika kita pergi ke Bali, kita tidak lagi terpaku pada pantai-pantainya saja. Kita juga bisa mengeksplorasi tempat-tempat wisata alam lain yang tidak kalah indah dan mempesona. Terlebih bagi Anda yang sudah bosan terkena terik matahari pantai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Air Terjun Cantik di Pulau Bali Eksotis dan Mempesona