Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Memilih Mantel Untuk Pria Sebelum Membeli

Tips memilih mantel untuk pria » Mantel merupakan salah satu pakaian yang sudah ada sejak lama. Umumnya mantel digunakan untuk menjaga tubuh dari terpaan dinginnya udara. Terlebih mantel biasa dibuat dari bahan yang hangat, dengan panjang hampir mencapai lutut atau bahkan lebih. Itu mengapa, mantel sering disandingkan dengan rompi, baju hangat, cardigan, jas, bahkan hingga pakaian militer.

tips memilih mantel untuk pria

Namun begitu, saat ini mantel banyak digunakan sebagai gaya berbusana. Bukan saja di Indonesia, bahkan kita bisa jumpai banyak orang-orang terkenal dari barat ataupun Asia, semisal Korea yang menggunakan berbagai jenis mantel sebagai keseharian aktivitasnya. Untuk itu, melihat kepopulerannya, tidak salah jika Anda mengetahui beberapa tips memilih mantel untuk pria berikut ini.

Tips Memilih Mantel Untuk Pria Sebelum Membeli

{1.} Panjangnya
Panjang mantel sebenarnya beragam. Namun dalam klasifikasi yang besar, dibedakan menjadi dua, yaitu mantel panjang penuh dan mantel 3/4 panjang tubuh. Biasanya mantel yang panjang penuh lebih memperlihatkan maskulinitas, sehingga banyak digunakan oleh orang tua dan mereka yang memiliki tubuh tinggi. Sedangkan mantel 3/4 tubuh biasa digunakan oleh anak muda.

{2.} Desain
Desain sangat mempengaruhi penampilan dan mantel memiliki gaya desain populer dari masa ke masa. Biasanya desain mantel dibedakan dalam hal kancing. Kancing bagian depan bisa bergaya single-breasted ataupun double breasted. Namun begitu, tidak jarang juga mantel yang menggunakan resleting. Selain itu, Anda juga sebaiknya memperhatikan gaya kerah, apakah bergaya klasik, berkerah panjang, ataupun lebar. Anda juga bisa memilih mantel dengan tambahan ikat pinggang.

{3.} Warna
Mantel dengan warna hitam arang atau biru tua banyak digunakan dalam gaya-gaya klasik dan lebih cocok dikenakan saat acara formal. Selain itu, mantel dengan warna cenderung gelap juga biasanya lebih dapat menyembunyikan kotoran atau noda, sehingga mantel akan tampak bersih setiap saat. Sedangkan warna-warna yang lebih cerah bisa dipakai untuk non formal dan kegiatan sehari-hari.

{4.} Kain
Ada banyak jenis kain yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan mantel. Namun yang paling populer dan cocok untuk sehari-hari adalah wol dan kasmir. Selain tahan lama, kedua bahan ini lebih hangat dan lebih nyaman. Meskipun tidak dipungkiri harganya pun lebih mahal.

{1.} Kenyamanan dan kualitas
Kenyamanan sebaiknya Anda prioritaskan dalam memilih mantel. Carilah mantel yang tidak membatasi gerakan, tidak kaku, memiliki cukup kantong untuk keperlun Anda, kuat jahitannya, tidak mudah robek, dan tidak mudah rusak saat dicuci. Tentunya Anda juga harus memperhatikan bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas.

Baca juga

Kesimpulan
Setelah kelima tips memilih mantel untuk pria di atas Anda terapkan, saatnya Anda memilih mantel yang cocok. Jangan takut saat memilih dan jangan terlalu terpaku pada lima poin di atas. Anda tetap harus mengeluarkan isi hati Anda. Jika memang Anda menyukainya, tidak salah jika harus memilih mantel tersebut daripada yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Mantel Untuk Pria Sebelum Membeli