Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Populer di Garut Paling Menarik dan Terkenal

Garut merupakan kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Lokasi tepatnya sendiri berbatasan dengan Kabupaten Sumedang, Samudera Hindia, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung. Sedangkan ibukotanya sendiri adalah Tarogong Kidul.

Jika Anda datang ke Garut, Anda akan banyak menemukan wilayah yang masih alami. Mengapa? Karena kabupaten ini sebagian besar wilayahnya adalah pegunungan dan sebagian lainnya dataran rendah. Selain itu, di sana juga terdapat banyak spot pariwisata. Sebagian di antaranya bisa Anda ketahui pada daftar tempat wisata populer di Garut berikut ini.

Tempat Wisata Populer di Garut Paling Menarik dan Terkenal

{1.} Situ Bagendit


Danau atau Situ Bagendit merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi ketika liburan tiba. Dengan lingkungan yang terjaga dan area yang luas, membuat danau ini cocok didatangi oleh segala usia. Di sana pengunjung bisa menikmati pemandangan, menaiki perahu, sepeda air, rakit, berpiknik, berenang, hingga memancing.

{2.}Gunung Papandayan


Papandayan merupakan jenis gunung api yang aktif dan terkenal di Provinsi Jawa Barat. Gunung ini lokasi tepatnya ada di Kecamatan Cisurupan, sehingga tidak terlalu jauh dari Bandung. Biasanya pengunjung datang ke sana untuk mendaki dan melihat kawah. Di sana juga terdapat air panas alami yang terkenal dapat menyembuhkan penyakit kulit.

{3.} Pantai Santolo


Ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Kabupaten Garut dan salah satunya adalah Pantai Santolo. Pantai ini lokasinya 88 km dari pusat Garut, tepatnya berada di Kecamatan Cikelet. Biasanya pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Bandung. Keunikan dari Pantai Santolo sendiri adalah pemandangannya yang sangat indah. Di sana juga sudah tersedia banyak fasilitas.

{4.} Pantai Karang Paranje


Pantai lainnya yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi adalah Pantai Karang Paranje. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Cibolang. Seperti namanya, pantai dengan luas sekitar 9 hektar ini menyuguhkan pemandangan alam berupa gugusan batu karang berukuran besar di pesisir pantainya. Lingkungannya pun bersih, dengan ombak yang cukup deras, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri.

{5.} Pemandian Air Panas Cipanas


Datang ke Garut kurang lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Cipanas, yang lokasinya sekitar 50 km dari Kota Bandung. Pemandian ini sudah terkenal sejak lama dan banyak dipadati kala libur tiba. Di sana pengunjung bisa berendam di dalam kolam air panas alami, yang dipercaya memiliki kandungan mineral yang baik bagi kesehatan.

{6.} Curug Orok


Di Garut juga ada air terjun bernama Curug Orok. Air terjun yang berada di Desa Cikandang ini sendiri memiliki cerita rakyat yang cukup terkenal. Nama Orok yang berarti bayi diambil karena ada seorang ibu yang membuang bayinya dari atas air terjun setinggi 45 meter tersebut.

Lihat Juga

Kesimpulan
Melihat daftar tempat wisata populer di Garut tersebut, sepertinya tidak salah jika Kabupaten Garut dijadikan spot utama Anda dalam berlibur. Anda juga bisa berkunjung ke sana bersama keluarga, karena kita lihat, tempat-tempat wisata yang ada di sana sangat menyenangkan dan menghibur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Populer di Garut Paling Menarik dan Terkenal