Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Kuliner Menarik di Puncak Yang Wajib Dicicipi

Tempat wisata kuliner menarik di Puncak » Jika anda pergi ke Jawa Barat, Anda bisa datang ke salah satu tempat yang banyak dikunjungi kala liburan tiba, yaitu Puncak. Kawasan pegunungan ini lokasinya ada di daerah Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor, serta berjarak 70 km dari bagian selatan Jakarta. Biasanya pengunjung datang berbondong-bondong ke sana untuk menikmati keindahan alamnya.

Selain alamnya yang memang sejuk dan asri, Puncak juga terkenal akan berbagai macam makanannya yang khas. Oleh sebab itu, sangat disayangkan bila Anda datang ke sana, namun tidak mencicipi salah satunya. Terlebih yang ada pada daftar tempat wisata kuliner menarik di Puncak berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner Menarik di Puncak Yang Wajib Dicicipi

{1.} Warung Sate Shinta


Wisata kuliner pertama yang bisa Anda cicipi ada di Warung Sate Shinta. Warung ini sudah ada sejak taun 1977 dan memiliki banyak cabang di berbagai daerah. Warung Sate Shinta sendiri merupakan warung yang cukup populer dan memiliki menu sate yang sangat beragam, mulai dari sate kelinci, kambing, sapi, dan ayam. Selain itu, disediakan pula menu berupa sop buntut, sop kambing, serta gulai. Anda bisa datang ke Jalan Puncak Km 75 No. 30 untuk mencicipi semua menu tersebut.

{2.} Restoran Bumi Aki


Tempat makan lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Restoran Bumi Aki. Restoran yang berlokasi di Jalan Raya Puncak-Ciloto No. 59, Cianjur ini menyajikan berbagai jenis menu makanan, seperti sate kambing dan ikan emas. Restoran yang sudah ada sejak 1988 ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar, dikarenakan areanya yang dapat menampung sekitar 400 orang.

{3.} Restoran Rindu Alam


Restoran yang tidak kalah sudah tua yang ada di Puncak adalah Rindu Alam. Restoran ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Pass Km 79. Sampai di sana Anda bisa memilih berbagai jenis menu makanan besar, seperti sop iga sapi, sate kambing, dan nasi goreng. Di sana juga tersedia berbagai makanan dan minuman hangat, seperti bandrek, jagung bakar, serta ubi cilembu.

{4.} Cimory Riverside Resto


Sebelum sampai ke Puncak, di perjalanan Anda juga bisa mampir dahulu ke Cimory Riverside Resto. Tempat wisata kuliner yang berada di Jalan Raya Puncak No. 415, Cisarua ini tidak hanya menyuguhkan berbagai jenis makanan besar dan berbagai cokelat, namun juga pemandangan Sungai Ciliwung yang ditata dengan indah.

{5.} Bakso Setan


Bosan dengan nasi, Anda bisa datang ke Bakso Setan untuk mencicipi hidangan bakso khas daging cincang yang sudah hadir sejak 20 tahun yang lalu. Anda bisa mendapatkan bakso lezat ini di Jalan Raya Puncak Km 83, Cianjur.

Lihat juga

Kesimpulan
Melihat berbagai tempat wisata kuliner menarik di Puncak tersebut, tentu tidak salah jika selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda yang berlibur ke Puncak juga menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas di sana. Terlebih bagi Anda penikmat berbagai macam daging, terutama sate kambing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kuliner Menarik di Puncak Yang Wajib Dicicipi