Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Beberapa Cara dan Tips Menjaga Perasaan Pasangan Anda

Terkadang, pada suatu waktu hubungan Anda dengan pasangan goyah karena salah satu di antara kalian sedang tidak nyaman dengan perasaannya. Ada banyak penyebab dari hal ini. Misalnya saja karena perkataan pasangannya yang kurang nyaman di hati atau karena sikap dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, dibutuhkan kehati-hatian bila hal ini sudah terjadi.

tips menjaga perasaan pasangan

Selain itu, Anda yang melihat hal ini akan terjadi juga harus lebih sensitif terhadap sikap dari pasangan. Bahkan Anda harus benar-benar menjaga perasaannya, sehingga kepercayaannya dan cintanya tidak hilang. Anda juga bisa coba menerapkan beberapa tips menjaga perasaan pasangan pada daftar berikut ini.

Cara dan Tips Menjaga Perasaan Pasangan Anda

{1.} Selalu berkata jujur
Kejujuran sangat diperlukan jika Anda ingin mernajaga perasaan orang yang Anda cintai. Jika Anda selalu berbohong, maka perasaan pasangan Anda akan goyah dan akhirnya dia tidak akan peracaya lagi dengan Anda. Bahkan bisa jadi dia akan marah dan tidak peduli lagi dengan Anda. Untuk itu, cobalah untuk selalu berkata jujur dalam menjalin hubungan.

{2.} Tidak berkata kasar
Kata-kata yang kasar juga bisa melukai hati dan perasaannya. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menjaga mulut dari berkata kasar. Usahakan selalu mengatakan hal-hal yang positif dengan sikap yang tenang. Ketika terjadi suatu masalah, maka berkatalah yang baik atau diam.

{3.} Bersikap lebih romantis
Cara lainnya untuk menjaga perasaan pasangan, terlebih ketika keadaan hati pasangan sedang bermasalah adalah dengan bersikap romantis. Lakukan segala upaya yang jarang Anda lakukan untuk memikat hati pasangan. Dengan cara ini, maka Anda akan tetap bisa menjaga perasaan dengan baik. Karena pasangan akan merasa Anda adalah orang yang perhatian.

{4.} Menjaga komunikasi
Perasaan pasangan juga bisa saja menjadi buruk jika komunikasi kalian berdua rusak. Oleh sebab itu, selalu jaga komunikasi, terlebih ketika kalian sedang menghadapi suatu masalah. Terkadang dengan komunikasi yang baik masalah dapat terselesaikan dengan baik pula.

{5.} Lebih banyak bersama
Kerenggangan pada suatu hubungan juga bisa mempengaruhi perasaan pasangan. Mungkin awal-awalnya hanya perasaan gundah, namun jika terus-menerus bisa membuat perasaan cintanya menjadi melemah. Oleh sebab itu, lakukanlah kegiatan bersama lebih banyak. Lakukan hal-hal yang menyenangkan hanya berdua saja. Anda juga bisa berlibur, bekerja bersama, atau sekedar makan bersama.

{6.} Menghindari segala hal yang dapat menyakiti hatinya
Perasaan itu berhubungan dengan hati. Jika perasaannya hancur, maka hatinya juga hancur. Oleh sebab itu, sebagai pasangan yang baik, sudah seharusnya Anda menghidari semua hal yang bisa menyakiti hatinya. Misalya saja menghindari berduaan dengan orang lain yang bisa membuatnya cemburu. Jika Anda malah bermain atau bahkan sangat dekat dengan orang lain, maka tentu perasaan pasangan Anda akan hancur.

Baca juga

Kesimpulan
Dengan mengetahui beberapa tips menjaga perasaan pasangan di atas, semoga Anda bisa bersikap lebih bijak dalam menghadapi badai dalam hubungan. Perasaan merupakan kunci cinta. Jika tidak dijaga, maka seberapa keras cinta tersebut tumbuh, akhirnya akan rusak. Maka pertahankanlah dan terus bangun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Cara dan Tips Menjaga Perasaan Pasangan Anda