Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Menarik di Purwokerto Jawa Tengah

Purwokerta merupakan ibu kota dari Kapubaten Banyumas, Jawa Tengah. Hal ini unik, karena Purwokerto menjadi kota tak otonom. Sedangkan dalam masalah pemerintahan, kota ini memiliki setidaknya 4 kecamatan dan 27 kelurahan. Selain sebagai pusat administrasi, Purwokerto juga memiliki banyak sekali tempat wisata. Bahkan selain dijuluki sebagai kota kripik, pendidikan, transit, dan pensiunan, Purwokerto juga sering disebut dengan nama kota wisata.

Julukan tersebut bukanlah isapan jempol belaka, karena bisa dibilang Purwokerto memang memiliki banyak sekali tempat pariwisata yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit turis asing yang datang ke sana. Ingin tahu tempat apa sajakah itu? Berikut daftar tempat wisata menarik di Purwokerto yang layak untuk dikunjungi.


Tempat Wisata Menarik di Purwokerto Jawa Tengah 

{1.} Telaga Sunyi



Telaga Sunyi berada di bagian timur 3 km dari Baturraden. Seperti namanya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan indah dari sebuah telaga. Air yang ada pada telaga ini begitu jernih, hingga bebatuan berlumut di bagian bawahnya terlihat jelas. Selain itu, di sekitar Telaga Sunyi ini juga masih asri dan bersih. 

{2.} Curug Cipendok



Lokasi wisata lainnya di Purwokerto yang tidak kalah menakjubkan adalah Curug Cipendok. Curug berarti air terjun. Letaknya sendiri ada di Desa Karangtengah, Cilongok. Datang ke sana Anda akan disuguhkan beberapa jalur air terjun dengan keindahan yang sulit ditandingi. Setiap air terjun mengalirkan air dari keringgian sekitar 100 meter. 

{3.} GOR Satria Purwokerto



Selanjutnya tempat wisata menarik di Purwokerto datang dari kawasan wisata kuliner. Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Prof. Dr. Suharso. Di sana pengunjung bisa menikmati berbagai macam jajanan, dari tradisional hingga modern, dari lapak kaki lima hingga restoran. 

{4.} Gua Sarabadak



Di Purwokerto, Anda juga bisa menemukan beberapa gua yang indah. Salah satunya adalah Gua Sarabadak, yang selain memiliki arsitektur alami nan menarik, pengunjung juga bisa melihat mata air yang mengair dengan jernih. Di sana Anda bisa menikmati pemandangan unik dan juga bermain air, termasuk juga air panas. 

{5.} Baturraden



Dari pusat kota, Anda bisa beranjak ke Baturraden. Ini merupakan kawasan yang di dalamnya terdapat berbagai macam tempat wisata menarik. Termasuk juga berbagai macam wahana modern, seperti kolam renang, sepeda air, dan seluncur. Di sana juga terdapat pemandian air panas serta berbagai spot wisata alam. 

{6.} Combong Valley



Jika Anda suka bermain permainan menembak dan sekarang sedang ada di Purwokerto, Anda bisa coba mengunjungi Combong Valley. Di sana Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan bertema outbound dan salah satunya adalah Paint Ball. 

Lihat juga 
Setelah melihat beberapa tempat wisata menarik di Purwokerto tersebut, tentunya tidak salah jika kota yang ada di dalam kawasan Banyumas di atas dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata saat berlibur. Terlebih jika Anda dan keluarga adalah pecinta alam. Karena kita lihat sendiri Purwokerto memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yag masih asri dan menyatu dengan alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Menarik di Purwokerto Jawa Tengah