Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Anda

Kulit yang cantik, bersih, halus, bercahaya, dan sehat adalah dambaan banyak orang, baik wanita maupun pria. Oleh sebab itu, dilakukanlah berbagai macam cara untuk menjaga kecantikan kulit dari berbagai macam masalah, kecil hingga besar. Bahkan tidak sedikit yang rela mengeluarkan uang sedemikian besar hanya untuk melakukan perawatan-perawatan sederhana.

makanan untuk menjaga kecantikan kulit

Namun begitu tentunya, tidak semua orang memiliki banyak dana untuk menggunakan peralatan kecantikan modern. Selain itu, tidak semua produk kecantikan kulit yang beredar di pasaran yang cocok dan aman. Oleh sebab itu, cara terbaik dalam mengatasi kasus ini adalah dengan mengubah pola hidup. Salah satunya dengan pandai dalam memilih makanan untuk menjaga kecantikan kulit. Seperti pada daftar makanan-makanan ini.

Makanan Sehat Untuk Menjaga Kecantikan Kulit

{1.} Tomat
Tomat memiliki banyak sekali nutrisi. Salah satunya adalah kandungan antioksidan berupa lycopene yang dapat bermanfaat sebagai anti penuaan, sehingga masalah-masalah yang berkenaan dengan penuaan dapat di atasi, termasuk juga kerusakan akibat terpaan sinar matahari. Selain itu, tomat juga mengandung properti asam yang dapat membantu menjaga kulit dari jerawat dan noda kulit lainnya.

{2.} Alpukat
Jika kulit Anda masuk ke dalam jenis kulit kering, maka kandungan lemak sehat dan nutrisi lainnya pada buah alpukat dapat dijadikan sebagai krim pelembap alami. Bahkan, alpukat juga dapat dijadikan humektan untuk mengurangi gejala-gejala penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus.

Alpukat juga kaya akan vitamin, seperti vitamin C, E, dan K. Ada pula magnesium, asam folat, dan kalsium yang semuanya dibutuhkan oleh kulit. Bahkan, kandungan vitamin E pada buah ini mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, asap, dan sinar matahari.

{3.} Ikan salmon
Makanan lainnya yang baik untuk menjaga kecantikan kulit adalah ikan salmon. Salah satu jenis ikan air dingin terbaik ini mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kulit, termasuk untuk mengurangi produksi zat inflamasi pada tubuh. Selain itu, asam lemak omega-3 juga baik untuk mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit akibat penuaan, sehingga kulit tampak lebih segar.

Di dalam salmon juga terdapat senyawa selenium yang dapat membantu kulit terlindung dari sinar UV yang berbahaya. Selain itu, ada pula seng yang dapat merangsang produksi sel-sel baru, sekaligus melepas sel-sel kulit mati.

{4.} Kacang almond
Almond merupakan salah satu sumber vitamin E terbaik. Sedangkan vitamin E sendiri bermanfaat banyak bagi kulit, seperti menjaga dari keriput dan tanda-tanda umum penuaan. Selain itu, almond juga mengandung asam lemak esensial yang dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga masalah-masalah kulit, seperti jerawat, eksim, dan psoriasis dapat dicegah.

Baca juga

Kesimpulan
Untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik memang membutuhkan perjuangan. Untuk itu, beberapa makanan untuk menjaga kecantikan kulit di atas sebaiknya jangan dilewatkan. Selain itu, masih ada beberapa makanan lain yang layak dikonsumsi untuk membantu kulit tetap cantik. Di antaranya yang paling umum adalah jeruk, bluberi, dan cokelat hitam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Anda