Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Makanan Untuk Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat

Jika ingin membangun otot pada bagian-bagian tubuh tertentu maupun secara keseluruhan, Anda harus siap dan konsisten melakukan latihan berupa olahraga-olahraga yang berfokus pada kardio dan pembentukan otot. Selain itu yang tidak kalah penting, Anda juga dituntut harus mengonsumsi berbagai jenis makanan yang tepat. Diet untuk menurunkan lemak memang penting agar otot tubuh tidak tertutup olehnya.

makanan untuk membentuk otot tubuh

Namun begitu, diet tidak sama sekali menyiratkan bahwa Anda tidak boleh banyak makanan dan sejenisnya. Anda tetap harus makan, terutama yang mengandung protein, karbohidrat, zat besi, kalsium, selenium, tembaga, kalium, dan lemak sehat. Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengonsumsi makanan untuk membentuk otot tubuh berikut ini.

Makanan Untuk Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat 

{1.} Telur
Kandungan protein pada putih telur sangat dibutuhkan untuk membangun otot. Bahkan menurut penelitian, protein pada telur ini memiliki kualitas yang tinggi. Selain itu, telur juga kaya akan asam amino yang dapat memulihkan dan mengoptimalkan otot. Ada pula kandungan mineral, seperti zinc, zat besi, dan kalsium yang baik untuk tubuh.

Selain putih telur, bagian kuning telur juga tidak kaya akan manfaat. Kandungan vitamin A, B, E, K, asam folat, dan riboflavin di dalamnya sangat penting untuk meningkatkan kecepatan metabolisme, sehingga dapat membantu mengubah lemak menjadi energi. Anda bisa mengonsumsi 1-2 butir telur setiap hari. Untuk membuatnya bisa dengan direbus, orak-arik, ataupun digoreng seperti biasa.

{2.} Dada ayam
Bagian ayam yang dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan massa otot adalah dada. Mengapa? Karena dada ayam kaya akan protein tanpa lemak, sehingga mudah disintesis untuk membantu memperbaiki jaringan otot dan sel-sel tubuh yang rusak ketika berolahraga keras.

Dada ayam juga kaya akan vitamin B6, zinc, selenium, zat besi, dan niasin yang bagus untuk para binaraga. Anda bisa mengolah dada ayam menjadi apa saja, seperti salad, sup, ataupun dipanggang.

{3.} Salmon
Salmon terkenal karena kandungan omega-3 asam lemak yang tinggi dan ketahanan tubuhnya yang baik terhadap kontaminasi senyawa kimia, sehingga bisa dibilang lebih aman dari jenis ikan laut lainnya. Selain itu, salmon juga kaya akan vitamin B, zat besi, kalsium, selenium, magnesium, dan protein dengan kualitas tinggi yang penting untuk membangun, memperbaiki, dan memulihkan otot.

{4.} Bayam
Menurut penelitian oleh ilmuwan Rutgers University pada tahun 2008, disebutkan bahwa bayam mengandung senyawa bernama phytoecdysteroids yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot hingga 20 persen. Selain itu, bayam juga kaya akan zat besi dan kalsium yang sama-sama baik untuk otot dan tulang. Cara terbaik untuk mengolah bayam adalah dengan dibuat jus mentah, salad, dan dibuat menjadi sayur.


Kesimpulan
Anda bisa mengonsumsi makanan untuk membentuk otot tubuh di atas secara konsisten. Ikuti pula konsumsi makanan tersebut dengan meminum susu dan latihan yang giat setiap hari ataupun setiap minggu. Di sini konsistensi sangatlah penting, karena membakar lemak dan membentuk otot memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Untuk Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat