Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur

Salah satu bagian tubuh yang menjadi prioritas wanita adalah kulit, terutama kulit wajah. Kulit wajah adalah daya tarik utama seorang pria kepada wanita, untuk itu kulit wajah selalu menjadi sasaran polesan riasan agar penampilan semakin sempurna. Wanita juga memprioritaskan kulit wajahnya agar tetap terjaga kesehatannya meskipun sering diberi make-up, terkena radiasi matahari, debu, polusi di jalan raya dan lain sebagainya.


Salah satu masalah kulit yang ditakuti wanita adalah kendurnya kulit mereka. Maka dari itu, banyak sekali produk perawatan kulit yang dijual di pasaran diperuntukkan untuk wanita guna mencegah dan memperlambat penuaan jaringan kulit. Namun tahukah anda, bahwa banyak sekali cara untuk mengencangkan kulit wajah anda tanpa bahan kimia? Berikut artikel ini akan mengulasnya untuk anda.

Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur

{1.} Dengan Gaya Hidup Sehat
  • Perbanyaklah meminum air putih, agar kulit anda terhindar dari dehidrasi. Karena kulit anda akan kusam dan mengendur lebih cepat ketika mengalami dehidrasi. Itulah mengapa air putih besar manfaatnya bagi keelastisan kulit wajah anda.
  • Diet ketat yang mengakibatkan berat badan turun secara cepat juga berakibat buruk bagi kesehatan kulit anda. Karena penurunan lemak yang terlalu drastis akan membuat kulit juga mengendur drastis serta menggelambir.
  • Tidak merokok juga lebih membuat kulit sehat, karena efek dari rokok adalah memperlambat pertumbuhan sel-sel kulit anda.
  • Konsumsilah makanan yang bergizi dan bernutrisi seimbang. Karena makanan dengan nutrisi seimbang mampu membantu pembentukan kolagen secara maksimal dan meningkatkan kelembapannya.
  • Segera bersihkan wajah anda setelah memakai make-up agar bahan-bahan kimia atau bakteri berbahaya lainnya tidak tinggal di jaringan kulit anda
{1.} Dengan Buah-Buahan
  • Selain untuk memutihkan dan menyerahkan kulit wajah, nutrisi yang ada pada buah bengkoang mampu mengencangkan kulit wajah anda.
  • Pisang yang dihaluskan dan digunakan sebagai masker juga salah satu resep alami mengencangkan kulit wajah anda.
  • Bagian alpukat yang telah dihaluskan dan ditetesi dua sendok makan minyak zaitun yang didinginkan di lemari es selama 3o menit dan dijadikan masker wajah juga bisa membantu mengencangkan kulit wajah.
  • Putih telur yang dioleskan pada wajah dan dibiarkan kering akan membuat kulit anda lebih kencang. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan air hangat setelahnya ya!.
  • Kandungan di dalam jeruk nipis juga besar manfaatnya bagi kekencangan kulit anda. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan dua sendok yoghurt kental dan oleskan serta diamkan selama 15 menit di wajah anda, bilas dengan air bersih.

Semoga tips-tips diatas terkait dengan cara mengencangkan kulit wajah anda bisa membantu anda ya! Kalau bisa sehat dengan yang alami, kenapa harus repot dengan bahan-bahan kimia yang terkenal di pasaran. Jaga kesehatan kulit wajah anda agar kesan menarik terpancar dalam diri anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur