Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Secara Alami dan Mudah

Masalah berat badan memang menjadi salah satu perbincangan menarik yang hadir di kalangan para wanita. Namun begitu, ada satu bagian tubuh yang juga banyak dibahas selain bagian-bagian utama. Salah satunya adalah lengan tangan. Jika dibandingkan dengan perut, memang lengan tangan tidak banyak dipersoalkan. Namun begitu, lengan yang terlalu besar dan tidak ideal tetap saja tidak nyaman untuk dilihat, termasuk juga tidak baik bagi kesehatan.

cara mengecilkan lengan tangan

Sebenarnya ada banyak cara mengecilkan lengan tangan secara alami yang bisa dilakukan. Metode-metode yang dilakukan pun mudah dan bisa dikerjakan oleh siapa saja yang ingin lengan tangannya lebih ideal dari sebelumnya. Selain mempercantik anggota tubuh, cara-cara di bawah ini juga dapat menjaga kesehatan, baik pada bagian lengan, maupun tubuh secara keseluruhan.

Cara Mengecilkan Lengan Tangan Secara Alami dan Mudah

{1.} Memperhatikan kalori
Kalori berlebih adalah sumber lemak yang membuat lengan Anda membesar. Untuk itu, diet dari makanan yang kaya akan kalori jahat amat sangat penting. Selain itu, sebaiknya perhatikan kualitas makanan daripada kuantitas. Menurut para ahli, makanan yang baik dalam diet lengan tangan adalah yang mengandung protein, semisal ikan dan daging tanpa minyak. Selain itu karbohidrat juga tetap penting. Anda bisa mendapatkannya dengan jumlah ideal pada sayuran dan buah-buahan. Selain itu, jangan lupakan juga vitamin.

{2.} Menjaga lengan terhidrasi
75 persen dari massa lengan tangan Anda adalah air dan selebihnya adalah otot. Oleh sebab itu, jika Anda ingin kehilangan lemak pada lengan, menjaga agar tetap terhidrasi dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8-12 gelas per hari adalah penting. Selain itu, air juga dapat membersihkan racun pada lengan Anda, sehingga kerusakan jaringan dapat dikurangi. Bahkan kulit akan lebih sehat.

{3.} Olahraga
Tidak dapat dipungkiri, bahwa untuk mengecilkan lengan tangan, Anda harus berusaha meningkatkan massa otot dan membakar lemak. Salah satunya adalah dengan rutin berolahraga. Ada banyak jenis latihan yang bisa Anda lakukan dalam kasus ini, seperti angkat beban untuk menguatkan otot-otot lengan hingga bahu, push up untuk meningkatkan massa otot lengan bahkan hingga perut, dan gerakan-gerakan sederhana lainnya.

{4.} Suplemen herbal
Ada banyak jenis suplemen herbal di luaran sana dan salah satunya ada yang dapat berkhasiat untuk mengecilkan lengan tangan. Meski begitu, Anda jangan mudah percaya pada produk-produk yang aneh dan tidak terdaftar pada BPOM. Sebaiknya lakukan konsultasi pada dokter terlebih dahulu.

{5.} Konsisten
Poin kelima inilah yang jarang orang bisa lakukan. Baik diet terhadap makanan maupun berolahraga memerlukan konsistensi yang tinggi. Sama seperti para atlet, mereka baru bisa mendapatkan hasil yang memuaskan setelah sebelumnya bekerja keras dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, lakukanlah semua itu dengan konsisten. Konsumsi makanan sehat dan hindari makanan sampah setiap hari. Olahragalah minimal seminggu sekali dengan gerakan yang bervariasi.

Baca juga

Kesimpulan
Untuk mendapatkan bentuk lengan yang ideal, cara mengecilkan lengan tangan secara alami di atas juga bisa Anda sandingkan dengan pengobatan atau teknik-teknik yang lebih modern. Namun begitu sebenarnya, cara alami dan rumahan di atas juga sudah bisa berhasil dengan baik dan cepat, asalkan poin nomer 5 benar-benar Anda perhatikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengecilkan Lengan Tangan Secara Alami dan Mudah