Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Alamiah Mengatasi Rambut Kering Pada Wanita

Rambut indah merupakan idaman siapa saja, terutama wanita. Karena rambut sering dianggap sebagai mahkota wanita. Rambut juga merupakan komponen penting dalam menunjang penampilan sehari-hari. Sudah tidak ragukan lagi bahwa pesona rambut adalah salah satu daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Rambut yang terlihat bersih misalnya akan mencerminkan kepribadian si pemilik rambut juga yang bersih. Rambut juga salah satu bagian kepala yang ikut menyumbangkan trend dari tahun ke tahun.

cara mengatasi rambut kering

Banyak sekali model rambut yang kian tahun makin berkembang. Seperti model rambut lurus yang memaksa banyak orang melakukan rebonding, ada juga curly dan lain sebagainya. Sebagaimana kulit yang memiliki berbagai macam jenis, rambutpun juga memiliki jenisnya sendiri. Seperti rambut berminyak, rambut normal, rambut kering dan lain-lain. Untuk itu selayaknya wajah dan tubuh, rambutpun mendapatkan prioritas perawatan yang maksimal dan konsisten demi tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Kali ini akan membahas cara mengatasi rambut kering pada wanita. Yuk kita simak sama-sama!

Cara Alamiah Mengatasi Rambut Kering Pada Wanita

{1.} Cara Mengatasi Rambut Kering Wanita Biasa 
Wanita biasa disini adalah sebutan untuk wanita yang tidak berhijab, beginilah cara mengatasi rambut keringnya:
  • Minyak zaitun mampu membantu melembabkan rambut anda dengan dioleskan secara merata ke rambut selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Alpukat yang sudah dihaluskan juga bisa jadi masker rambut alami anda, oleskan dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Rambut anda akan lebih lembab.
  • Keramas dengan menggunakan campuran kuning telur, putih telur dan sedikit air, sambil dipijat-pijat pada kulit kepala serta rambut anda, terakhir bilas dengan air bersih.
  • Campuran tepung dan minyak kelapa juga berkhasiat bagi anda yang memiliki rambut kering. Oleskan di kepala anda dengan memijat-mijatnya selama kurang lebih 5 menit kemudian bersihkan dengan air bersih
{2.} Cara Mengatasi Rambut Kering Wanita Berhijab 
Wanita yang memakai hijab memang cenderung lebih mudah bermasalah dengan rambut. Namun jangan berkecil hati, karena ada tips mengatasi rambut kering bagi anda yang berhijab.
  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang, selain bisa berakibat rambut patah dan rontok juga bisa membuat kepala sakit.
  • Rambut kering lebih mudah rontok dan patah, jadi biasakan untuk menyisir rambut sebelum memakai jilbab dan selepas memakai jilbab.
  • Jangan membiasakan diri dengan berkeramas terlalu kencang. Ubahlah kebiasaan dengan keramas secara hati-hati dan memperhatikan kulit kepala agar tidak tergores kuku saat keramas.
  • Istirahatkan rambut setelah seharian memakai jilbab, biarkan terurai dan jangan diikat apalagi mengikatnya secara kencang.
  • Meskipun anda berhijab jangan mengindahkan tentang kesehatan rambut anda. Keramas secara rutin membantu menjaga nutrisi pada rambut anda, menjaga kelembabannya secara pas tanpa mengakibatkan rambut patah karena kering atau berminyak karena banyak keringat.
 
Jagalah keindahan dan kesehatan rambut anda secara konsisten! Karena salah satu cermin keanggunan wanita adalah dari mahkotanya, tidak lain adalah rambut. Semoga tips-tips diatas bisa menjadi solusi alamiah cara mengatasi rambut kering anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alamiah Mengatasi Rambut Kering Pada Wanita