Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Yang Kusam Pada Diri Anda

Kulit wajah adalah elemen penting bagi siapa saja, terutama wanita. Karena tidak bisa dipungkiri, daya tarik seseorang berasal dari wajahnya. Tidak heran kalau wanita begitu mendambakan kulit wajah yang sehat, cerah dan tidak kusam. Ini menandakan mereka semua mengharapkan wajahnya selalu indah ketika dipandang. Namun tidak sedikit wanita yang memiliki problematika terkait kulit wajahnya, yang paling sering adalah wajah kusam. Sebenarnya kulit wajahpun memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit agar selalu bisa terlihat cerah atau tidak kusam. Kurang lebih waktu yang dibutuhkan adalah 18 hari lama prosesnya.

cara mencerahkan wajah kusam

Kulit menjadi kusam bisa disebabkan banyak faktor, mulai faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat, kurangnya mengonsumsi air putih, salah menggunakan produk kosmetik dan lain-lain. Untuk menghindari dan mengatasi dampak dari hal-hal tersebut, dibutuhkan kiat-kiat khusus agar kulit wajah anda tidak kusam. Silahkan disimak tips dan cara mencerahkan kulit wajah yang kusam di bawah ini!

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Yang Kusam Pada Diri Anda

» Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Sayuran 

{1.} Wortel
Salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan kulit serta mengatasi kulit kusam anda adalah wortel, kandungan vitamin C yang terdapat pada wortel mampu menyehatkan kulit wajah anda kembali. Selain itu, wortel juga berguna untuk membasmi jerawat pada kulit wajah anda. Sayuran ini bisa anda buat menjadi jus atau dihaluskan menjadi masker wajah.

{2.} Bayam
sayuran kaya dengan antioksidan ini berguna untuk memperlambat proses penuaan diri pada kulit anda sehingga wajah anda juga tidak cepat mengalami kekeriputan. Bayam juga memperkuat jaringan kulit yang membantu anda dalam proses regenerasi kulit agar kulit wajah tidak kusam.

{3.} Daun seledri
Sayuran kecil bernama daun seledri juga berkhasiat dalam mengatasi kulit wajah kusam anda. Rebuslah 1-2 genggaman daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil selama 20 menit, angkat dan dinginkan terlebih dahulu kemudian oleskan pada kulit wajah anda, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

» Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Buah-Buahan

{1.} Apel
Sementara buah-buahan yang dapat mengatasi kulit anda agar tidak kusam adalah apel. Kandungan vitamin C yang ada pada apel mampu berfungsi mengusir radikal bebas di kulit anda yang menyebabkan wajah nampak kusam.

{2.} Stroberi
Berikutnya adalah buah strawberry yang dapat mencerahkan kulit wajah anda. Campurkan strawberry dengan madu serta yoghurt, lalu oleskan pada wajah anda, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. 

{3.} Tomat
Yang terakhir adalah tomat, sama halnya dengan bayam yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, tomat juga bersifat anti penuaan. Sehingga kulit wajah anda akan terhindar dari kekusaman. Tomat juga berfungsi bagi tabir surya untuk kesehatan kulit anda. Anda bisa mengonsumsi langsung tomat, membuatnya menjadi jus atau diolah menjadi masker wajah.

Baca juga

Kesimpulan
Sederhana dan mudah kan tips dan cara mencerahkan kulit wajah yang kusam pada diri anda. Tidak perlu perawatan mahal untuk menciptakan kulit wajah yang sehat serta tidak kusam, cukup memanfaatkan sayuran serta buah-buahan yang ada di sekeliling kita. Dan jangan lupa minum air putih yang banyak dan istirahat cukup, dua hal ini mempercepat proses regenerasi kulit anda agar tidak kusam. Semoga berhasil!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mencerahkan Kulit Wajah Yang Kusam Pada Diri Anda