Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Bisnis Rumahan Yang Cukup Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Jika Anda ingin memiliki penghasilan yang tak terhingga, maka berbisnislah. Itu merupakan semboyan yang banyak diungkapkan oleh para pebisnis, karena memang bisnis tidak terikat oleh gaji sekian dan sekian. Meski begitu, sebagai pemula terkadang terkendala dengan ide dan modal, yang mungkin menjadi sesuatu yang menakutkan.

bisnis rumahan yang menjanjikan

Namun, tentunya tidak ada usaha yang sulit jika kita ingin berusaha. Saat ini sendiri ada berbagai macam bisnis rumahan yang cukup menjanjikan yang bisa Anda coba. Meski bisnis rumahan, namun hasil yang didapat bisa jadi sangat besar, dan hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Untuk memberi sedikit gambaran, Anda bisa mencoba salah satu ide bisnis berikut ini.

Bisnis Rumahan Yang Cukup Menjanjikan Dengan Modal Kecil

{1.} Laundry
Bisnis laundry atau cuci pakaian kiloan sudah banyak dicoba. Melihat begitu banyaknya permintaan akan jasa pencucian, tentu ini merupakan usaha yang manjur disela-sela aktivitas di rumah. Modal yang paling dasar dalam bisnis ini hanyalah mesin cuci dan deterjen serta perlengkapan untuk marketing, seperti papan nama, brosur, dan sejenisnya. Anda tidak perlu menggunakan karyawan.

Lakukan semuanya sendiri hingga benar-benar dirasa bisnis tersebut sudah dapat berdiri sendiri. Namun, untuk memulai bisnis tersebut Anda pastinya akan membutuhkan persiapan serta ilmu, sehingga nantinya tujuan dapat tercapai sesuai keinginan. Untuk itu silahkan baca cara berbisnis laundry kiloan

{2.} Dropship pakaian
Selanjutnya bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil adalah dropship pakaian. Mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai bisnis ini. Sebenarnya dropship adalah suatu sistem jual-beli. Anda nantinya sebagai dropshiper menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Jika dalam ruang properti, bisnis ini mirip dengan broker rumah.

Untuk tahap awal, Anda bisa coba menjual secara dropship perlengkapan yang dibutuhkan orang-orang sekitar, seperti baju, celana, sepatu, dan aksesoris, semisal ikat pinggang dan parfum. Dengan cara ini, Anda tidak butuh modal besar, bahkan tidak sama sekali.

{3.}  Fotokopi
Tidak sedikit pengusaha yang berhasil dalam bidang ini. Modal terbesar dari bisnis fotokopi adalah alat fotokopi itu sendiri. Sembari berbisnis fotokopi, Anda juga bisa berjualan ATK (alat tulis kantor), stiker kamar untuk anak-anak kuliahan, buku-buku sekolah, dan lain sebagainya. Jika tidak memiliki modal yang cukup, Anda bisa mencari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang ini. Biasanya mereka akan menyewakan alat fotokopi dan perlengkapan lainnya dengan pembagian keuntungan tertentu.

{4.} Menjahit
Anda memiliki kemampuan dalam menjahit dan mempunyai mesin jahit? Jika iya, maka cobalah untuk membuka jasa jahit di rumah. Modalnya tidak terlalu besar dan Anda bisa melakukannya sendiri. Anda juga bisa membuat bisnis ini menjadi jasa jahit untuk orang-orang sekitar, ataupun membuat produk original handmade, seperti membuat baju dan boneka.

{5.} Warung
Mungkin sebagian orang mengira bahwa membuka warung di rumah membutuhkan modal yang besar. Hal ini tidak selalu benar jika kita pandai dalam melihat situasi. Misalnya saja, jika di lingkungan Anda dipenuhi dengan anak-anak, Anda bisa coba membuat makanan-makanan yang disukai oleh mereka. Makanan ringan, seperti gorengan, agar-agar, es krim, dan sejenisnya tidak memerlukan modal yang besar.


Kesimpulan
Kunci utama dari menjalankan bisnis rumahan cukup yang menjanjikan di atas adalah tekad dan semangat untuk mencoba. Terlalu banyak memikirkan hal-hal kecil hanya akan membuat Anda jalan di tempat. Oleh sebab itu, cobalah untuk memulai, meski kesulitan. Jika gagal, maka coba lagi dan lagi hingga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Rumahan Yang Cukup Menjanjikan Dengan Modal Kecil