Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda

Kacamata merupakan alat bantu melihat yang sudah terkenal sejak lama. Selain sebagai alat bantu, kacamata juga saat ini sering dialih fungsikan menjadi aksesoris yang menunjang gaya atau fashion seseorang. Meski begitu, penggunaan kacamata haruslah sesuai dengan kaidah yang berlaku, termasuk juga dengan bentuk wajah, agar nantinya pengguna lebih nyaman saat memakainya.
 
tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah

Anda yang saat ini sedang mencari kacamata, baik untuk kebutuhan penglihatan maupun bergaya tidak ada salahnya untuk juga mengetahui bagaimana tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Sehingga nantinya kacamata yang digunakan benar-benar cocok dan efisien saat digunakan.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Menentukan bentuk wajah
Untuk menentukan bentuk wajah, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melihat di depan cermin, lalu perhatikan bagaimana bentuk garis tepi dari wajah Anda. Mungkin bentuknya tidak sesempurna jenis-jenis yang ada di bawah ini. Namun Anda bisa menyesuaikannya dengan mudah.

Bulat
Wajah yang bulat berarti proporsional, lebar, dan panjang. Pipi lebih penuh, dahi lebar, dan dagu bulat. Wajah jenis ini lebih baik menggunakan sudut kacamata yang kuat, frame dengan lensa yang lebih lebar, dan sudut-sudut dengan sedikit upsweep agar bagian pipi lebih menjorok ke arah mata.

Lonjong
Lonjong merupakan jenis wajah dengan rahang yang lembut melengkung dan lebih sempit pada bagian dahi. Tulang pipi pada umumnya tinggi dan panjang, sehingga cocok disandingkan dengan kacamata persegi ataupun persegi panjang agar lebih kontras dengan garis lengkung wajah yang oval. Tetapi ingat untuk tidak memilih bingkai kacamata yang terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Persegi
Ciri-cirinya adalah dahi yang lebar, rahang yang kuat, dan dagu horisontal persegi. Kacamata yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah yang berbentuk oval ataupun bulat. Namun Anda juga bisa memilih frame persegi panjang dengan tepi yang lebih lunak.

Hati
Wajah berbentuk hati biasanya memiliki dahi lebar dan meruncing, dengan dagu yang kecil. Tulang pipi tinggi dan miring, mengikuti kontur wajah. Untuk jenis wajah ini, Anda bisa lebih memvariasikan jenis kacamatanya. Namun yang terpenting adalah lebar dari kacamata sesuai dengan lebar wajah.

Rectangular
Wajah jenis ini memiliki ciri dahi yang panjang, tulang pipi yang tinggi, dan hidung yang panjang. Dengan kacamata yang tepat, wajah akan lebih lebar, namun tidak terlalu panjang. Anda bisa coba kacamata dengan frame bergaris kuat ataupun beraksen. Bentuknya sendiri sebaiknya berujung bulat dan bergaris lengkung.

Berlian
Wajah berlian ditandai dengan rahang yang sempit dengan dahi dan tulang pipi yang lebar. Jenis kacamata yang terbaik untuk wajah seperti ini adalah yang berbentuk oval, dengan frame kurva yang lebih dan tidak boleh lebih lebar dan panjang dari pipi.

Baca juga 

Kesimpulan
Setelah menerapkan tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah di atas, tidak ada salahnya untuk Anda juga lebih berfokus pada pemilihan frame. Terlebih jika Anda memang menggunakan kacamata sebagai alat bantu melihat. Karena kacamata yang baik, bukan hanya dapat meningkatkan gaya dari seseorang, namun juga berfungsi dengan baik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda