Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Kenali Tanda Tanda Tubuh Anda Ketika Kekurangan Vitamin

Tubuh kita selalu dituntut untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar selalu sehat, bugar dan tidak mudah terkena penyakit. Nutrisi yang harus dipenuhi tubuh kita berupa karbohidrat, protein, mineral, kalsium, berbagai macam vitamin dan lain sebagainya. Melalui makanan dan minuman, nutrisi pada tubuh kita dapat terpenuhi. Namun tidak semua makanan maupun minuman mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh anda, diperlukan tambahan nutrisi lain seperti vitamin dan lain sebagainya.

tanda tanda tubuh kekurangan vitamin

Vitamin memang salah satu elemen penting yang dibutuhkan tubuh kita. Karena dengan vitamin, membantu tubuh anda dari penyakit serta membantu meningkatkan kualitas imun pada tubuh anda. Vitamin berasal dari buah-buahan serta sayuran. Begitu pentingnya kebutuhan vitamin bagi tubuh, sehingga banyak sekali vitamin yang dijadikan produk dan dijual berupa suplemen, minuman berenergi dan lain-lain. Bisa dibayangkan jika tubuh anda kekurangan vitamin akibatnya seperti apa. Sebelum berpikir akibat, sebaiknya anda mengetahui tanda tanda tubuh kekurangan vitamin dibawah ini.

Kenali Tanda Tanda Tubuh Anda Ketika Kekurangan Vitamin

{1.} Tanda Kekurangan Vitamin A
Orang yang kekurangan vitamin A biasanya ditandai dengan mengalami rabun senja dan juga katarak. Kulit juga kasar dan mudah terinfeksi ketika mengalami luka. Lapisan paru-paru juga bisa mengeras sehingga menimbulkan gangguan pernapasan. Biasanya anak-anak yang mengalami malnutrisi juga merupakan tanda kekurangan vitamin A.

{2.} Tanda Kekurangan Vitamin B
Tanda orang yang kekurangan vitamin B salah satunya adalah sering mengalami kesemutan juga nyeri. Begitupula hal-hal yang berkaitan dengan saraf, vitamin B adalah vitamin yang diperuntukkan saraf. Ketika anda merasa sakit saat menggerakkan tubuh, itu artinya anda kekurangan vitamin B1.

{3.} Tanda Kekurangan Vitamin C
Ciri kekurangan vitamin C adalah gusi mengalami pendarahan karena vitamin ini berguna untuk menjaga jaringan gigi serta gusi. Selain itu, orang yang mudah marah dan mengalami perubahan mood secara mendadak adalah ciri orang kekurangan vitamin C. Mudah letih serta capek juga salah satu tanda kurangnya asupan vitamin C pada tubuh anda, karena fungsi vitamin C yang menyumbangkan energi pada tubuh.

{4.} Tanda Kekurangan Vitamin D
Vitamin yang diperuntukkan khusus untuk kesehatan tulang ini juga sangat penting bagi anda. Tanda anda kekurangan vitamin D salah satunya adalah tulang sering terasa nyeri. Menurunnya tingkat konsentrasi anda dalam berpikir juga merupakan tanda kekurangan vitamin ini.

{5.} Tanda Kekurangan Vitamin E
Kesehatan kulit sangat berkaitan dengan vitamin E. Untuk itu jika anda baik pria maupun wanita yang kulitnya cepat keriput dan bersisik, maka bisa dipastikan anda kurang vitamin E. Tidak heran produk kosmetik dan kesehatan kulit lainnya selalu mengandung vitamin E.

Itulah beberapa tanda tanda tubuh kekurangan vitamin. Jangan anggap remeh tanda-tanda ringan tersebut, karena jika anda sepelekan atau hiraukan bisa lebih besar kearah penyakit serius lainnya. Untuk itu perbanyaklah konsumsi sayuran maupun buah-buahan untuk memenuhi nutrisi vitamin pada tubuh anda agar tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit. Imbangi dengan olahraga teratur agar stamina tubuh anda tetap optimal di tengah rutinitas yang setiap hari anda lakukan. Tetap sehat dengan nutrisi yang tepat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali Tanda Tanda Tubuh Anda Ketika Kekurangan Vitamin