Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menguntungkan

Sebagai karyawan tentu kebutuhan sehari-hari bukan lagi menjadi masalah. Namun terkadang ada saja kebutuhan-kebutuhan tambahan yang mengharuskan kita untuk memutar otak. Hal ini bisa terjadi oleh siapa saja, terlebih bagi karyawan yang belum memiliki jabatan yang tinggi. Selain itu, hasrat untuk mendapatkan pemasukan lebih pun menjadi salah satu faktor pendorongnya.

peluang usaha sampingan untuk kayawan

Dalam menyelesaikan hal ini, dibutuhkan jalan keluar yang baik. Salah satunya adalah dengan mencoba bisnis ataupun usaha sampingan, yang bisa dikerjakan dalam waktu senggang. Untuk itu, dalam pembahasan kali ini Anda diajak untuk mengetahui apa saja contoh peluang usaha sampingan untuk karyawan yang menguntungkan dan tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Sehingga nantinya bisa menjadi sumber pemasukan tambahan. 

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menguntungkan

{1.} Berjualan busana dan aksesoris
Usaha sampingan pertama yang bisa Anda coba kala menjadi seorang karyawan adalah berjualan berbagai macam busana. Anda bisa menjual baju, jas, jaket, dan sejenisnya. Jika Anda memiliki banyak teman pria di kantor, Anda bisa menjual kaos bola, sepatu, tas, atau bahkan alat tulis kantor dan peralatan kerja lainnya.

Lakukan penelitian mengenai apa yang banyak dibutuhkan oleh orang sekitar. Anda juga tidak perlu terpaku pada satu jenis produk. Jika belum memiliki modal, maka cobalah meminjamnya ke sanak saudara atau coba berjualan dengan sistem dropship.

{2.} Broker properti
Jika Anda ingin usaha sampingan yang lebih menguntungkan daripada biasanya, maka menjadi broker adalah pilihan yang tepat. Selain keuntungannya dapat begitu besar, menjadi broker juga tidak terikat waktu.

Salah sata bidang broker yang paling menguntungkan ada pada properti, entah itu rumah atau barang berharga lainnya. Anda bisa menjadi broker dengan mencari terlebih dahulu informasi yang sekiranya ada “link” di sana, semisal dari teman atau saudara, agar nantinya lebih mudah untuk melakukan jual-beli.

{3.} Mengajar
Memiliki kemampuan di kantor berarti juga memiliki kemampuan di luar. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kemampuan Anda. Cobalah kembangkan diri, ketahui apa keahlian Anda dan jadilah guru.

Anda bisa membuka les sesuai kemampuan. Misalnya saja Anda pandai dalam berbahasa Inggris. Anda bisa coba mengajar anak-anak tingkat SD atau SMP. Jangan malu untuk memulai, karena menjadi guru adalah pekerjaan yang luar biasa.

{4.} Warung internet
Jika Anda tidak memiliki banyak keahlian, namun memiliki badget modal yang besar, maka cobalah membangun warung internet. Saat ini warnet masih menjadi pilihan banyak orang untuk beronline ria. Untuk itu, cobalah pelajari bagaimana membangun warnet yang benar, membeli paket PC dan mencadangkan karyawan ketika Anda masih bekerja di kantor.

{5.} Menulis
Pekerjaan menulis amat luas dan berkaitan dengan banyak aspek. Jika Anda pandai dalam menulis, Anda bisa melakukan banyak pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Misalnya saja dengan membuat cerpen ataupun cerbung, lalu mengirimkannya ke koran. Sehingga jika diterima, Anda bisa mendapatkan komisi. Selain itu, Anda juga bisa menulis untuk blog pribadi, menjadi jasa penulis lepas, ataupun membuat buku fiksi maupun non-fiksi dan mendapatkan penghasilan dari royalti.

Baca juga
Kesimpulan
Meskipun sampingan, Anda tetap harus berkerja dengan profesional, sehingga apa yang Anda inginkan dapat tercapai dengan baik. Selain beberapa peluang usaha sampingan untuk karyawan di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi peluang-peluang lainnya yang masih belum banyak terjamah. Untuk itu, cobalah lihat sekitar Anda, lalu cari apa yang bisa dijadikan lahan untuk berbisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menguntungkan