Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam

Memiliki kulit yang bersih, sehat, dan kenyal adalah dambaan sebagian besar orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Namun begitu, tentu jenis kulit manusia berbeda-beda. Salah satu jenis yang sulit untuk dibersihkan dan dilembabkan adalah kulit kering. Terlebih jika rutinitas sehari-hari sangat padat, sehingga kulit mudah kusam. Namun begitu jangan terlalu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk yang bisa Anda gunakan. Tapi perlu diperhatikan, jika dibandingkan dengan masker berbahan kimia, masker herbal memiliki banyak kelebihan.

masker wajah alami untuk kering

Terutama dalam masalah keamanan. Bahkan masker wajah yang alami lebih mudah diterima oleh kulit, termasuk kulit yang mudah kering, sulit terhidrasi, dan rapuh. Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa bahan herbal yang dapat dijadikan masker wajah alami untuk kering berikut.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam

{1.} Alpukat 
Alpukat mengandung banyak nutrisi baik bagi kulit. Termasuk juga kandungan minyaknya yang dapat melembabkan. Anda bisa membelah buah alpukat menjadi 2. Konsumsi satu bagian dan gunakan bagian lainnya sebagai masker.

Cara membuat masker ini sangat mudah. Campurkan 1/2 buah alpukat yang sangat matang dan sudah dilembutkan dengan 1/4 cangkir madu di dalam sebuah mangkuk. Setelah tercampur rata, terapkan pada wajah Anda, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

{2.} Kopi
Percaya atau tidak, kopi dapat dijadikan masker wajah untuk kulit kusam serta bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Anda bisa membuat masker dari kopi dengan sangat mudah. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sdm kopi bubuk dengan 2 sdm coklat bubuk, 3 sdm susu, dan 1 sdm madu. Setelah semua tercampur rata, terapkan ramuan ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 1/2 jam, lalu bilas dengan air.

{3.} Pepaya dan stroberi
Selain baik di makan, buah pepaya dan stroberi juga mengandung nutrisi yang dapat diterapkan secara topikal. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 buah stroberi segar berukuran besar dengan 1/2 pepaya matang yang ditumbuk, 1 sdt madu organik, dan 1 sdm oatmeal. Setelah dicampur lembut, oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk mengoleskan krim pelembab setelahnya.

{4.} Mentimun
Mentimun cocok dijadikan masker untuk jenis kulit kering maupun berminyak. Anda bisa menumbuk terlebih dahulu mentimun, setelah itu masukkan 4 sendoknya ke dalam mangkuk berisi 2 sdm krim asam. Campurkan ramuan hingga merata, lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dan keringkan.

{5.} Pisang, madu, dan oatmeal
Selain baik untuk dikonsumsi, ketiga bahan ini juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi wajah jika derapkan secara teratur dan konsisten. Untuk pengolahannya, Anda bisa mencampurkan 1/2 potong pisang yang sudah dihasulkan dengan garpu bersama dengan 1/2 cangkir oatmeal, air secukupnya, dan 1 sdm madu. Setelah diaduk rata, oleskan ramuan ke wajah Anda seluruhnya. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan tepuk wajah hingga kering.

{6.} Minyak kelapa
Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai masker pelembab alami. Caranya dengan mencampurkan 2 sdm minyak kelapa dengan 1 inci pisang matang yang sudah ditumbuk dan 3 tetes minyak esensial. Jika sudah, oleskan ramuan ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dan keringkan. Tambahkan juga krim pelembab bila perlu.

Baca juga
Kesimpulan » Masker wajah alami untuk kering dan kusam di atas hanya akan bermanfaat dengan efektif dan jelas manakala diterapkan secara teratur. Untuk itu, Anda yang ingin mencobanya harus bersabar dan barengi penggunaannya dengan mengonsumsi berbagai makanan yang baik untuk kulit wajah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam