Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Khasiat dan Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh

Salak adalah salah satu jenis buah yang tumbuh di daerah tropis dan digemari banyak orang karena rasanya yang unik. Salak memiliki kulit yang bersisik berwarna coklat dan berduri tipis, daging berwarna putih agak menguning serta isi seperti batu yang keras berwarna coklat tua. Saat ini salak sudah menjadi buah yang berkembang yang tidak hanya disajikan dan dimakan langsung saja, namun juga menjadi tambahan di dalam sup buah, kudapan bahkan keripik salak yang diproduksi berupa kemasan. Namun tahukah anda bahwa ternyata salak memiliki banyak manfaat untuk kita semua?

khasiat dan manfaat buah salak

Ternyata banyak sekali manfaat buah-buahan yang ada di sekeliling kita yang belum anda ketahui seperti salak ini. Dan jangan terbiasa membuang kulit ari pada buah salak yang kaya akan serat. Semoga bisa menjadi alternatif pilihan jika anda bosan dengan buah-buahan yang itu-itu saja.Bersyukur kita hidup di Indonesia, karena buah salak hanya dapat tumbuh secara alami di tempat tropis. Tidak perlu kita bersusah payah impor dari negara lain hanya untuk menikmati buah salak. Artikel ini akan membahas khasiat dan manfaat buah salak bagi kesehatan untuk anda.

Khasiat dam Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh

{1.} Manfaat Kulit Salak
Ternyata kulit salak mampu mengatasi penyakit diabetes khususnya diabetes kering. Caranya ialah dengan merebus kulit salak dengan api kecil hingga mendidih kemudian disaring lalu diminum secara rutin. Cara ini juga bisa anda lakukan bagi anda yang punya sakit darah tinggi, karena kulit salak juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh anda.

{2.} Manfaat Daun Salak
Tidak hanya kulit salak saja yang berkhasiat untuk mengobati penyakit. Daun salak pun mampu mengatasi penyakit wasir dan ambeien dalam diri anda. Caranya hampir sama, yaitu merebus daun salak hingga mendidih. Kemudian saring airnya lalu tambahkan sedikit gula merah agar rasanya manis, minumlah minimal dua kali sehari secara rutin. Besar kemungkinan wasir dan ambeien akan musnah.

{3.} Manfaat Daging Buah Salak
Buah salak ternyata banyak memiliki manfaat bagi anda yang bermasalah dengan sistem pencernaan atau mengalami diare. Karena kulit tipis yang menyelimuti daging buah salak mampu melancarkan buang air besar. Selain baik untuk mengatasi diare dan memperlancar BAB, salak juga berkhasiat menjaga kesehatan mata. Perlu anda ketahui bahwa salak mengandung banyak zat antioksidan yang memang meningkatkan kesehatan mata anda. Salak juga mampu meningkatkan kecerdasan otak anda, karena kandungan potassium pada salak membantu kerja darah bekerja dengan normal dan baik.

Baca juga
Itulah ulasan beberapa khasiat dan manfaat buah salak bagi kesehatan mulai dari kulit, daun, hingga daging buahnya.Sekedar informasi tambahan untuk anda yang memiliki riwayat penyakit maag atau gangguan yang berhubungan dengan ususnya, hindari buah salak yang memiliki rasa sepat untuk dimakan.Karena dapat berpengaruh negatif pada usus disebabkan kandungan zat tannin yang ada pada buah salak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat dan Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh