Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Berbagai Cemilan Untuk Menurunkan Berat Badan

Sebagian pelaku diet mengira bahwa untuk menurunkan berat badan mereka harus mengurangi jumlah porsi makan, menghindari makan-makanan ringan dan berolahraga dengan keras. Hal ini mungkin berhasil untuk sebagian kecil orang. Namun penelitian yang sebenarnya menunjukkan bahwa mengonsumsi cemilan disela-sela waktu makan dapat membantu menurunkan berat badan. Karena pasalnya cemilan akan mengurangi jumlah konsumsi makanan berat, yang mungkin banyak mengandung lemak dan bahan-bahan penyebab timbulnya berat bedan berlebih lainnya.

cemilan untuk menurunkan berat badan

Namun begitu, tentu tidak semua cemilan cocok untuk dijadikan penurun berat badan. Anda harus memilih cemilan yang bergizi dan bebas dari bahan kimia serta kandungan kalori yang merugikan. Untuk lebih memudahkan, mari simak daftar cemilan untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari.

Berbagai Cemilan Untuk Menurunkan Berat Badan

{1.} Almond
Menurut sebuah penelitian disebutkan bahwa mengunyah kacang almond secara menyelur atau sekitar 40 kunyahan dapat membuat tubuh merasa kenyang. Itu berarti dengan mengonsumsi almond Anda bisa lebih lama kenyang, sekaligus tidak harus takut dengan kalori dan lemak.

{2.} Jeruk bali
Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi cemilan berupa jeruk bali. Dalam sebuah studi disebutkan bahwa jeruk, termasuk jeruk bali dapat membantu mengelola nafsu makan. Hal ini dikarenakan sifat yang terkandung di dalamnya, yang dapat membantu menurunkan tingkat insulin dalam tubuh.

{3.} Chickpea
Chickpea adalah salah satu jenis kacang yang sangat terkenal di dunia. Banyak orang menggunakan kacang ini sebagai bahan makanan mereka, dijadikan salad ataupun dibakar seperti kacang pada umumnya. Menurut penelitian, chickpea memiliki tekstur yang mirip daging dan rasa yang pedas. Namun lebih dari itu, disebutkan bahwa chickpea memiliki kandungan serat yang dapat mengenyangkan. Selain itu, kacang ini juga hanya memiliki sedikit protein, sehingga cocok dijadikan cemilan.

{4.} Anggur
Anda bisa membuat anggur menjadi cemilan dengan cara dikonsumsi langsung, ataupun didinginkan dahulu di dalam freezer. Selain memiliki rasa yang lezat, buah anggur juga memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, termasuk nutrisi untuk diet. Uniknya, anggur tidak memiliki banyak kalori, sehingga cocok untuk membantu menurunkan berat badan. Lebih jelasnya silahkan baca manfaat buah anggur untuk kesehatan.

{5.} Popcorn
Meski hanya cemilan, ternyata popcorn mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, termasuk juga cocok untuk menurunkan berat badan. Menurut penelitian disebutkan bahwa popcorn kaya akan serat, rendah lemak, serta mengandung sedikit protein. 1 ons popcorn atau sekitar 3 cangkirnya mengandung 4 gram serat, 1 gram lebih lemak, dan 4 gram protein. Dengan takaran kandungan seperti itu, popcorn cocok untuk dijadikan cemilan kala diet.

{6.} Yogurt dan oatmeal
Kedua bahan makanan ini cocok untuk dijadikan cemilan, terutama sebelum tidur jika dibandingkan dengan makanan-makanan ringan ataupun siap saji. Selain rendah lemak, oatmeal juga kaya akan karbohidrat, namun sedikit protein. Selain itu, mengonsumsinya pun akan membantu meningkatkan trytophan, yang mana dapat membantu menambah produktivitas tidur.

Baca juga
Kesimpulan » Perlu diperhatikan bahwa cemilan untuk menurunkan berat badan tersebut tidak akan bekerja dengan baik manakala Anda barengi dengan konsumsi makanan tidak sehat, mengandung banyak lemak, dan bahan kimia yang menggangu tubuh. Selain itu, imbangi konsumsi cemilan dengan olahraga yang konsisten meski sebentar dan tidur yang cukup.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai Cemilan Untuk Menurunkan Berat Badan