Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Menghilangkan Flu Dan Pencegahannya

Pernahkah anda mengalami sakit flu? Apakah yang anda rasakan ketika virus influenza menghampiri anda? Pasti kebanyakan dari anda akan menjawab pernah mengalami sakit flu dan rasanya sangat mengganggu, karena selain pilek biasanya flu juga membuat sakit kepala dan disertai demam. Apalagi jika anak-anak yang mengalami flu, sudah bisa dipastikan orang tua akan cemas dan bingung melihat anaknya rewel karena sakit. Artikel ini akan membahas cara mudah menghilangkan flu serta pencegahannya agar tidak kembali menyerang anda. Silahkan disimak ulasannya di bawah ini khusus untuk anda para pembaca setia blog dunia remaja:

cara mudah menghilangkan flu

Cara Mudah Menghilangkan Flu Dan Pencegahannya

{1.} Cara Menghilangkan Flu
Flu memang penyakit ringan yang sangat mengganggu siapa saja untuk beraktifitas, silahkan disimak tips-tips untuk mengatasinya di bawah ini:
  • Perbanyaklah meminum air putih minimal 8 gelas perhari. Karena manfaatnya besar sekali, selain menyehatkan tubuh, air putih juga berguna untuk membersihkan kuman-kuman yang ada di tenggorokan yang mampu memperparah flu anda.
  • Usahakan tubuh anda tetap hangat, salah satu caranya adalah dengan mandi menggunakan air hangat dan minum minuman yang hangat sepert air jeruk hangat dan sejenisnya.
  • Konsumsilah makanan yang berbau pedas seperti menambahkan lada pada sup, atau menambah sambal di masakan anda. Karena kandungan capsaicin pada cabai terbukti membantu membersihkan rongga hidung anda. Cara ini efektif untuk menyembuhkan flu anda.
  • Pengobatan tradisional lainnya adalah minuman dari perasan parutan jahe dan campuran madu, minum selagi hangat. Selain untuk meredakan atau mengatasi radang tenggorokan karena flu, rongga hidung juga ikut lega, rasanya pun enak.
  • Silahkan istirahat penuh agar imunitas tubuh anda anda cepat pulih dan normal seperti sedia kala
{2.} Mencegah Datangnya Flu
Agar flu tidak lagi datang menyerang anda, perlu dilakukan pencegahan-pencegahan agar virus tersebut takut menghampiri anda, silahkan dibaca kiat-kiatnya di bawah ini:
  • Konsumsilah buah-buahan dan sayuran sebagai pondasi vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh anda. Fungsi mereka adalah memberikan asupan nutrisi yang ditubuhkan tubuh agar kebal terhadap berbagai macam penyakit 
  • Jagalah kebersihan rumah maupun lingkungan anda. Tempat yang terlalu banyak udara kotor seperti debu maupun polusi sangat mudah memancing kehadiran flu. Untuk itu jika anda keluar rumah atau menyapu dan lain sebagainya, sebaiknya membiasakan diri memakai masker penutup hidung
  • Cuci tangan sebelum makan adalah kiat sederhana namun sangat berguna bagi kesehatan tubuh terutama untuk mencegah datangnya flu
  • Hindari stress, karena ketika seseorang mengalami stress penyakit lebih mudah datang karena imun yang tidak terlalu kebal
  • Olahraga dengan durasi minimal 30 menit dalam satu hari juga bisa meningkatkan kualitas kekebalan imun tubuh anda, tidak perlu olahraga yang berat cukup berjalan atau bersepeda bisa bermanfaat bagi anda
Baca juga
Itulah beberapa tips-tips berkaitan dengan cara mudah menghilangkan flu serta pencegahannya agar tidak kembali menyerang tubuh anda. Sebelum anda pergi ke dokter atau membeli obat di apotek, tidak salahnya untuk mencoba mengibatinya dengan cara tradisional dan sederhana seperti di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Menghilangkan Flu Dan Pencegahannya