Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami Paling Ampuh

Kutil adalah istilah lain untuk semacam tumor jinak yang terdapat pada kulit. Munculnya kutil disebabkan oleh virus yang mengakibatkan penebalan pada luar kulit. Kutil bisa muncul di area tubuh mana saja, seperti tangan, hidung, atas mata dan lain sebagainya. Ukurannya pun macam-macam, ada yang kecil-kecil, sedang dan besar. Biasanya kutil yang berukuran besar akan lecet atau berdarah ketika tersentuh benda asing yang mengakibatkan luka.

cara menghilangkan kutil

Tidak semua kutil berbahaya namun jika kutil berada di sekitar wajah atau anggota tubuh yang tampak secara langsung dirasa sangat mengganggu. Salah satunya adalah mengurangi daya tarik seseorang. Jika kutil memang sudah sangat mengganggu anda, sebaiknya kutil memang dihilangkan. Sebelum membahas cara menghilangkan kutil dengan bahan alami, sebaiknya anda mengetahui penyebab-penyebabnya hadirnya kutil terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami Paling Ampuh

Penyebab Datangnya Kutil Di Kulit Anda
  • Penyebab datangnya kutil adalah terjadinya infeksi yang berasal dari Human Papilloma Virus (HPV) yang memiliki lebih dari 1000 jenis virus.Virus tersebut yang menimbulkan protein keras pada lapisan atas kulit.
  • Penyebab lainnya adalah adanya benda-benda asing seperti alat cukur yang tercemar virus HPV dan digunakan oleh orang lain sehingga ikut-ikut tumbuh kutil.
  • Adanya faktor genetik atau hormon dalam tubuh, seperti ibu hamil yang memiliki kutil bisa menularkan virus penyebab kutil pada bayinya.
  •  Kontak fisik dengan pengidap kutil lainnya juga sangat cepat menyebabkan kutil datang di kulit anda.
Cara Menghilangkan Kutil Di Kulit Anda
  • Cuka bisa membantu anda menghilangkan kutil, memang anda harus merasakan perih tapi dengan mengusapkan kapas bersih yang sudah ditetesi cuka cukup ampuh menghilangkan kutil, lakukan secara rutin.
  • Cara alami lainnya adalah campuran kapur sirih dan deterjen yang dioleskan pada kutil dan diamkan hingga mengering. Langkah ini cukup ampuh jika anda mengulanginya beberapa hari secara rutin.
  • Memanfaatkan getah yang ada pada kentang lalu mengoleskannya pada kutil anda juga bisa menghilangkan kutil di kulit anda secara berangsur.
  • Bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih bisa dikorek dan eratkan pada kutil anda, jika kurang erat manfaatkan selotip kemudian diamkan hingga mengering lalu lepaskan. Lakukan hal ini minimal 2 kali dalam sehari.
  • Satu suing bawang putih yang ditumbuk halus dan dioleskan pada kutil hingga mengering juga bisa menjadi cara ampuh menghilangkan kutil pada kulit anda.
  • Bawang merah juga memiliki manfaat sama dengan bawang putih, lakukan cara seperti yang anda lakukan pada bawang putih yaitu menumbuk halus dan mengoleskannya pada kutil
 
Semoga tips-tips dan cara menghilangkan kutil dengan bahan alami diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang memiliki masalah dengan kutil yang tumbuh pada kulit anda. Jika memang kutil dirasa mengganggu aktifitas, mengeluarkan nanah atau hingga mengeluarkan bau tidak sedap, segeralah pergi ke dokter dan mengkonsultasikannya. Kalau kutil memang dirasa sangat berbahaya dan menimbulkan resiko penyakit berbahaya, sebaiknya jalan satu-satunya adalah melakukan operasi pengangkatan kutil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami Paling Ampuh