Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Membandel Pada Kulit

Pernahkah anda mengalami sakit cacar air? Pasti mayoritas dari anda akan menjawab pernah. Cacar air adalah penyakit yang datangnya dari virus bernama herpes variecella zoster. Virus ini berkembang secara cepat, oleh karena itu penularannya juga mudah. Orang yang menderita cacar air biasanya juga tertular dari pengidap cacar air sebelumnya, mereka biasanya tertular melalui udara yang membawa virus tersebut dan ada juga yang tertular karena melakukan kontak fisik langsung dengan orang yang sakit cacar air.
 
cara menghilangkan bekas cacar air pada kulit

Orang yang mengalami sakit cacar air biasanya mengeluh gatal-gatal dan badan terasa agak panas. Karena perasaan gatal-gatal itulah membuat penderita sering menggaruk luka cacar airnya yang sebenarnya memberi efek buruk bagi kulitnya. Karena memang luka yang dihasilkan cacar air bisa mengganggu, lantas apa yang bisa dilakukan untuk menghindari luka menghitam dan juga cara menghilangkan bekas cacar air pada kulit? Mari kita simak ulasannya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Membandel Pada Kulit

{1.} Cara Menghindari Luka Cacar Air Menghitam Dan Berlubang
  • Usahakan untuk tidak menggaruk-garuk luka cacar air yang terasa gatal, karena selain luka dapat berlubang dan menghitam, kuman dapat merambat ke area lain dan menimbulkan luka cacar air yang baru sehingga kondisi cacar air anda semakin parah.
  • Jaga selalu kebersihan baju dan celana anda. Karena ketika anda sakit cacar dan segala pakaian yang anda pakai kotor, maka kuman dan bakteri yang ada pada pakaian akan semakin memperparah kondisi luka cacar anda.
  • Berikan salep krim untuk luka cacar yang dijual bebas di apotek atau obati dengan bahan alamiah seperti parutan jagung muda yang dioleskan merata ke bagian luka cacar, diamkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.
{2.} Cara Mengobati Luka Bekas Cacar Air Agar Hilang  

Lidah buaya
Aloe Vera atau lidah buaya berguna untuk menghilangkan bekas cacar air, caranya dengan mengoleskan cairan lidah buaya pada bekas cacar atau anda juga bisa meminum jus lidah buaya.

Mengkudu
Jus mengkudu matang meskipun rasanya pahit dan aneh namun jika anda meminumnya 2xsehari, luka cacar anda akan menghilang.

Kacang hijau
Oleskan tumbukan kacang hijau yang sebelumnya sudah direndam selama kurang lebih 7 jam, diakan hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
 
Pisang
Mengoleskan kulit pisang pada bekas luka cacar air juga dapat mempercepat proses pencerahan kulit anda.

Minyak zaitun
Yang paling praktis adalah meneteskan minyak zaitun ke bekas cacar air di kulit anda, teteskan secara rutin agar hasilnya lebih optimal.
 

Itulah beberapa kiat-kiat khusus agar anda terhindar dari luka cacar air yang bisa menghitam dan berlubang serta cara menghilangkan bekas cacar air pada kulit agar samar dan hilang. Yang terpenting adalah jaga kebersihan tubuh dan lingkungan tempat anda tinggal agar tidak tercemar viru penyebab cacar air. Dan jika ada teman atau keluarga yang sakit cacar air, hindari kontak langsung dengan mereka karena migrasi virus tersebut sangat cepat dan mudah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Membandel Pada Kulit