Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Solusi Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Bau ketiak adalah salah satu masalah bau badan yang sangat mengganggu bagi siapapun yang mengalaminya. Tidak heran bahwa penggunaan deodorant dan atau body spray saat ini semakin meningkat karena banyak orang yang bermasalah dengan bau ketiak. Apalagi jika kasus ini terjadi pada orang yang bermobilitas tinggi, tentu saja sangat mengganggu aktifitasnya dan membuat malu. Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab bau ketiak bisa muncul? Dan adakah solusi cara menghilangkan bau ketiak? Artikel ini akan membahasnya melalui ulasan berikut ini.

cara menghilangkan bau ketiak

Solusi Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Penyebab Munculnya Bau ketiak
Bau ketiak bisa muncul karena pola diet yang salah dan juga terlalu banyak minum kopi, alkohol dan mengonsumsi daging serta makanan berlemak lainnya. Bisa juga anda mengalami stress yang mengakibatkan produksi keringat meningkat secara berlebihan dan menimbulkan bau tidak sedap khususnya di bagian ketiak anda.

Biasanya anak yang beranjak remaja baru mengalami bau ketiak karena perubahan hormone yang terjadi pada tubuh mereka. Selain makanan yang berlemak lebih, makanan yang berbau tajam juga bisa menimbulkan bau ketiak karena keringat yang dikeluarkan juga ikut bau. Sekedar informasi untuk anda, kotoran makanan tidak hanya dilakukan melalui air kencing maupun feses saja.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak
Lantas apakah solusi untuk mengusir bau ketiak pada diri anda? Tipsnya ada di bawah ini :
 
{1.} Mentimun
Oleskan irisan mentimun ke ketiak anda! Lakukan hal ini setiap hari secara rutin setelah mandi.

{2.} Daun beluntas
Daun beluntas ternyata memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Cukup anda makan sebagai lalapan atau hidangan makanan lainnya. Jika anda rasa cukup, hentikan dan ketiak anda tidak bau lagi.

{3.} Cengkih
Rendam cengkih dalam air dengan tambahan sedikit gula di dalamnya juga mampu menjadi minuman ampuh mengusir bau ketiak dalam diri anda.

{4.} Wedah jahe
Selain untuk obat flu, ternyata minum wedang jahe juga berkhasiat untuk menghilangkan bau ketiak. Jika anda tidak suka minum wedang jahe, anda cukup mengupas dan menggosok-gosokkannya pada ketiak anda.

{5.} Jeruk nipis
Air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan daun sirih serta kapur sirih yang dioleskan pada ketiak ternyata bermanfaat untuk mengusir bau ketiak.

{6.} Daun kemangi
Bagi anda yang hobi makan lalapan daun kemangi ternyata selain rasanya yang enak dan juga baunya yang khas, jika dikonsumsi seara rutin daun kemangi mampu membasmi bau-bau di ketiak anda.

Baca juga
Itulah beberapa tips-tips mencegah datangnya bau ketiak serta cara menghilangkan bau ketiak. Yang terpenting adalah rawat tubuh anda sebaik mungkin. Karena dengan merawat tubuh secara bersih, bau juga akan enggan datang ke tubuh anda apalagi ke ketiak. Selain itu, anda juga bisa mencoba beberapa tips di atas dan temukan cara mana yang anda rasa lebih mudah dan nyaman. Lakukan secara rutin dan konsisten, bau ketiak akan menjauh dengan sendirinya. Rawat dan jaga kebersihan tubuh anda! Selamat tinggal bau ketiak!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Solusi Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami