Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Beberapa Bisnis Kreatif Yang Cocok untuk Para Remaja

Bagi para remaja, merangsang sistem motorik dengan membuka bisnis yang disukai sangatlah penting agar mereka bisa berpikir lebih terbuka, cerdas, dan kreatif. Membuka bisnis juga membuat mereka lebih mengetahui sedini mungkin bagaimana ekosistem usaha-usaha yang ada di Indonesia, baik mikro maupun makro.

bisnis kreatif yang cocok untuk remaja

Oleh sebab itu, Anda yang saat ini masih berusia muda harus ikut andil dalam membangun bangsa dengan mencoba berbagai macam bisnis kreatif. Tidak perlu takut untuk memulai, karena hasil akhir dari suatu bisnis bisa direncanakan dan bila gagal dapat diperbaiki. Untuk lebih membuka mata Anda mengenai hal ini, tidak ada salahnya Anda mengetahui bisnis kreatif yang cocok untuk remaja pada daftar berikut.

Beberapa Bisnis Kreatif Yang Cocok untuk Para Remaja

{1.} Distro pakaian
Bisnis kreatif yang pertama adalah distro pakaian. Untuk para remaja yang menyukai desain dengan media kain, bisnis ini sangat cocok untuk dicoba. Anda bisa terlebih dahulu mempelajari tentang sablon pakaian, pembuatan desain, dan distribusi. Bekerjasama dengan distributor kaos polos dan membuat brand sendiri juga sebaiknya Anda pikirkan. Jika belum mampu membuka toko, Anda bisa membuat stand-stand di tempat-tempat ramai terlebih dahulu.

{2.} Sepatu handmade
Saat ini bisnis dalam bidang sandang, terutama sepatu sangatlah beragam. Meski muncul persaingan ketat, namun peluangnya masih sangat besar. Tapi tentu butuh kreatifitas yang tinggi agar apa yang Anda jual berbeda dengan penjual-penjual lainnya.

Salah satu jenis sepatu yang banyak digandrungi adalah sepatu handmade. Jenisnya pun beragam, tergantung keahlian. Anda bisa membuat sepatu kulit dengan desain buatan sendiri. Jika ingin lebih kreatif, cobalah membuat bisnis sepatu lukis.

{3.} Video creator
Membuat video saat ini sudah menjadi bisnis yang menggiurkan. Anda dan teman-teman yang masih remaja tentu akan sangat suka dengan bisnis ini, karena yang diandalkan adalah kreatifitas, ide, dan juga semangat untuk mencoba.

Untuk memulai, Anda bisa memilih dahulu genre video yang akan dibuat, apakah drama, komedi, pendidikan, dan lain sebagainya. Setelah itu, pasarkanlah dan jadikan video tersebut menjadi viral. Tidak sedikit anak-anak muda kreatif yang berhasil dan menjadi terkenal hanya karena mengunggah video mereka di YouTube.

{4.} Kue dan makanan ringan
Memang terlihat biasa saja, namun jika diperhatikan lebih jauh, bisnis di bidang makanan sangatlah menggiurkan. Contoh saja di Kota Bandung, bisnis makanan ringan seperti kripik bisa membuat seorang pengusaha menjadi sukses dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Padahal makanan yang dipasarkan cukup sederhana.

Namun tetap ingat, agar bisa bersaing, Anda harus membuat inovasi makanan yang unik dan menarik. Misalnya saja Anda membuat kue dari bahan baku sayuran, atau membuat kentang dengan rasa buah.

Baca juga

Kesimpulan
Selain bisnis kreatif yang cocok untuk remaja di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi ide-ide bisnis kreatif yang bisa Anda eksplorasi lebih jauh. namun alangkah baiknya untuk memulai semua bisnis tersebut dari lingkungan sekitar. Cobalah untuk memperhatikan, apa yang dibutuhkan oleh keluarga, teman, tetangga, dan daerah di lingkungan tempat tinggal Anda, lalu jadikan bisnis yang berbeda dari yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Bisnis Kreatif Yang Cocok untuk Para Remaja