Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Bisnis Kecil di Bidang Jasa Yang Cukup Menjanjikan

Berbisnis bukanlah hal yang mudah. Namun jika dilakukan dengan semangat yang tinggi, ilmu yang benar, dan konsistensi, maka hasilnya bisa sangat besar dibandingkan hanya menjadi seorang karyawan. Salah satunya adalah bisnis dibidang jasa. Ada banyak jasa yang bisa Anda tawarkan untuk memperoleh penghasilan darinya.


Jika Anda adalah pebisnis pemula, maka Anda bisa memulai bisnis jasa kecil, mulai dari rumah atau lingkungan sekitar. Jangan khawatir merasa rugi. Karena selain mendapatkan pengalaman yang berharga, bisnis kecil pun bisa menghasilkan uang yang besar. Untuk lebih membuka pikiran Anda mengenai bisnis kecil di bidang jasa yang cukup menjanjikan ini, mari simak usaha apa saja yang bisa Anda coba.

Bisnis Kecil di Bidang Jasa Yang Cukup Menjanjikan

{1.} Jasa pengetikan
Jika Anda memiliki komputer atau laptop dan printer, maka Anda bisa memulai usaha jasa pengetikan. Biasanya klien yang bisa Anda rangkul adalah mereka para karyawan kantor yang tidak memiliki kemampuan atau akses untuk mengetik. Selain itu, perangkat pemerintahan tingkat bawah, seperti kelurahan ataupun kecamatan pun biasa membuat surat dan dokumen-dokumen dengan bantuan jasa pengetikan.

{2.} Jasa reparasi
Memiliki keahlian dalam suatu bidang merupakan anugrah yang tidak boleh Anda sia-siakan. Salah satunya adalah keahlian mereparasi yang bisa Anda jadikan ladang bisnis kecil yang menjanjikan. Misalnya saja Anda mampu memperbaiki barang elektronik, sejenis gadget ataupun barang-barang rumah tangga, Anda bisa membuka jasa di rumah agar orang-orang di lingkungan Anda bisa datang dan menyewa jasa tersebut.

{3.} Jasa menjahit
Selain mereparasi, keahlian menjahit juga bisa Anda tuangkan menjadi bisnis menarik dan menjanjikan. Anda bisa mulai membeli mesin jahit, lalu membuka jasa menjahit, entah itu memperbaiki, memotong, ataupun membuat suatu kain menjadi produk baru.

{4.} Jasa mengajar
Membuka les private bisa jadi sangat menguntungkan. Anda tidak perlu modal yang besar, bahkan tidak sama sekali. Misalnya saja Anda adalah lulusan jurusan matematika. Anda bisa menyampaikan kepada tetangga yang memiliki anak untuk memasukan anak-anak mereka ke tempat les matematika Anda.

{5.} Jasa cuci kiloan
Mungkin Anda membutuhkan cukup modal untuk memulai jasa ini. Namun Anda juga bisa memilih mencoba lebih berat lagi, yaitu menggunakan kekuatan untuk mencuci manual semua pakaian milik klien. Dengan cara ini Anda bisa memulai jasa tanpa modal yang tinggi. Lalu nanti setelah memiliki modal cukup, Anda bisa membeli mesin cuci.

{6.} Jasa desain
Memiliki keahlian dalam bidang desain juga bisa menjadi batu loncatan bagi Anda memulai bisnis jasa. Anda bisa mencoba membuka jasa membuat desain kartu undangan, logo, bungkus produk, atau jika Anda bisa menggunakan perangkat desain 3D, Anda bisa membuka jasa pembuatan denah rumah dan lain sebagainya.

Baca juga
Kesimpulan » Setelah Anda menemukan mana yang tepat dari salah satu bisnis kecil di bidang jasa yang cukup menjanjikan di atas, saatnya Anda memulai dengan semangat. Pastikan semua yang dibutuhkan terpenuhi. Setelah itu jalin jaringan, mulai dari keluarga hingga teman. Mulailah tawarkan jasa Anda kepada mereka dan minta mereka untuk membantu mempromosikan jasa Anda tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bisnis Kecil di Bidang Jasa Yang Cukup Menjanjikan