Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Penyebab Hubungan Cinta Sering Putus Nyambung

Putus nyambung dalam hubungan bukanlah hal yang lumrah. Bahkan hal tersebut bentuk dari ketidakonsistenan seseorang dalam menjalani hubungan. Banyak alasan yang menjadi penyebab hubungan cinta sering putus nyambung dan sebagian besar diantaranya bukanlah suatu keadaan yang sehat. Oleh sebab itu, jika anda saat ini sedang menjalani hubungan, ada baiknya anda ketahui dengan benar beberapa penyebab hubungan cinta sering putus nyambung berikut ini.


Penyebab Hubungan Cinta Sering Putus Nyambung

{1.} Muncul banyak masalah
Tentu kebanyakan penyebab hubungan putus adalah karena ada masalah. Namun tentu kita tahu pada umumnya jika sudah putus maka jarang untuk kembali. Dari sini kita bisa tahu bahwa hanya masalah-masalah tertentu saja yang membuat hubungan putus mudah untuk kembali. Biasanya masalah tersebut sifatnya sederhana atau ada salah paham.

{2.} Kurang komitmen
Seperti disinggung sebelumnya, komitmen sangatlah penting di dalam hubungan. Biasanya mereka yang masih terbilang muda dalam menjalin hubungan belum memiliki komitmen yang kuat. Itu mengapa, mereka labil dan sangat mudah untuk memutuskan hubungan. Ketika mulai bosan misalnya, mereka akan dengan mudah putus lalu kembali lagi pada waktu yang lain. Hal semacam ini bisa terjadi baik oleh pria maupun wanita.

{3.} Faktor keadaan
Selanjutnya adalah karena faktor keadaan yang akan menjadi penyebab hubungan cinta sering putus nyambung. Sebenarnya pasangan tersebut tidak ingin untuk putus namun karena keadaan yang mendesak, semisal pekerjaan atau karena pindah ke luar negeri bisa menyebabkan hubungan putus. Bisa juga karena faktor keluarga ataupun ada masalah internal. Oleh sebab itu, manakala keadaan tersebut sudah kondusif, bukan tidak mungkin hubungan yang dulu kandas dilanjutkan kembali.

{4.} Masih cinta
Tentu saja, ini merupakan faktor utama mengapa hubungan bisa putus nyambung. Suatu hubungan bisa putus dengan banyak penyebab. Manakala salah satu dari pasangan tersebut tidak menerima putusnya hubungan, bukan tidak mungkin dia akan berusaha untuk menyatakan cinta kembali, yang akhirnya pasangannya tersebut juga kembali menerimanya dengan alasan masih cinta.

{5.} Kasihan
Bisa jadi suatu hubungan cinta putus nyambung diakibatkan salah satunya iba atau kasihan kepada pasangannya. Mungkin dia sudah tidak suka lagi, namun masih ada sedikit rasa kasih sayang yang membuatnya ingin kembali. Sebaliknya, pasangannya tersebut terus-menerus meminta untuk kembali. Hal semacam ini sangat banyak terjadi pada hubungan yang dilakukan oleh anak muda, yang memang mereka belum mampu menerima hubungan yang berakhir.

{6.} Tidak mampu untuk move on
Memang move on adalah hal yang sulit. Terlebih lagi jika memang tidak mampu untuk mencari pasangan yang baru, sehingga timbul rasa kesepian. Di sinilah rasa kesepian tersebut membuat salah satu atau keduanya kembali ingin menjalin hubungan. Lalu manakala timbul masalah, mereka putus dan hal sama terulang kembali.


Kesimpulan 
Beberapa dari penyebab hubungan cinta sering putus nyambung mungkin akan berbeda pada setiap orang. Namun pada umumnya akan bermuara pada keenam poin di atas. Oleh sebab itu, ketahui dan pelajari penyebab-penyebabnya, sehingga anda bisa bersikap lebih bijak dalam menjalin hubungan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Hubungan Cinta Sering Putus Nyambung