Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Penyebab Berkurangnya Rasa Cinta Pada Pasangan

Cinta dalam suatu hubungan sangatlah penting. Jika hubungan tidak didasari cinta, maka sulit untuk menimbulkan kasih sayang. Oleh sebab itu, jika rasa cinta anda pada pasangan berkurang atau pasangan anda terlihat berkurang rasa cintanya pada anda, maka ini bisa menjadi suatu masalah yang besar. Oleh sebab itu, sebelum semuanya terlambat, ada baiknya anda ketahui dahulu beberapa penyebab berkurangnya rasa cinta pada pasangan berikut ini.

penyebab berkurangnya rasa cinta

Penyebab Berkurangnya Rasa Cinta

{1.} Cemburu
Karena cemburu rasa cinta bisa berkurang. Hal ini bisa dikarenakan perasaan untuk tidak percaya kepada pasangan timbul dan mendominasi, sehingga hati tidak lagi memikirkan yang namanya cinta. Namun rasa cemburu ini juga bisa meningkatkan rasa cinta jika berakhir bahagia. Sebaliknya, manakala curiga yang timbul sehingga cemburu itu menghasilkan sesuatu yang merugikan, maka bisa jadi rasa cinta tersebut bukan hanya berkurang, namun juga benar-benar hilang.

Contoh saja, cemburu bisa dikarenakan curiga pasangan berselingkuh. Manakala curiga tersebut salah, maka cinta akan bertambah atau stabil. Namun ketika selingkuh tersebut benar adanya, maka rasa cinta akan berangsur-angsur berkurang.

{2.} Bosan
Selain cemburu, bosan juga adalah salah satu penyebab berkurangnya rasa cinta pada pasangan. Tentunya bosan di sini adalah bosan dalam menjalani hubungan. Banyak hal yang menyebabkan hal ini, sehingga setiap pasangan mungkin akan mengalaminya dan rasa bosan ini bisa sebentar atau bisa pula lama, sehingga dapat menyebabkan hubungan berakhir putus.

{3.} Mencintai yang lain
Pelik memang, namun rasa suka, sayang dan cinta kepada orang lain akan mengurangi rasa cinta kepada pasangan. Semakin anda mencintai orang lain atau bahkan hanya kagum, maka terbesit untuk tidak lagi menjalin berhubungan dengan pasangan. Oleh sebab itu, penting untuk tidak mudah bermain mata dengan lawan jenis dan berusaha untuk konsisten.

{4.} Sibuk
Jika anda atau pasangan sibuk dengan rutinitas selain di dalam hubungan, maka sangat mungkin cinta yang terjalin akan pudar berangsur-angsur. Itu mengapa tidak jarang hubungan yang sebelumnya dekat lalu mengalami fase LDR (long distance relationship) berakhir putus. Untuk mengatasi hal semacam ini, tentu komunikasi adalah hal yang utama.

{5.} Bertengkar
Masalah yang muncul dalam hubungan pun bisa membuat anda atau pasangan berkurang rasa cintanya. Terlebih lagi jika pertengkaran tersebut merupakan suatu hal yang besar, yang tidak biasa. Semakin tinggi ego anda atau pasangan dalam menyikapi suatu masalah, maka rasa cinta akan tertutupi oleh rasa marah. Hasil akhirnya bisa saja hubungan tersebut kandas.

{6.} Ada yang hilang
Mungkin anda atau pasangan berkurang cintanya karena merasa ada yang hilang dari diri pasangan. Mungkin berhubungan dengan sikap atau bahkan penampilan. Cinta bisa berkurang manakala pasangannya berubah menjadi jahat atau tidak perhatian. Selain itu mungkin tampang pasangannya menjadi lebih keriput atau bahkan penyebabnya hanya karena ada perubahan warna kulit dari sebelum-sebelumnya.


Kesimpulan
Tentunya ada banyak penyebab berkurangnya rasa cinta pada pasangan lainnya yang mungkin terjadi pada hubungan cinta anda. Untuk itu, jika anda ingin menyelamatkan hubungan tersebut dari hal semacam ini, teruslah berusaha untuk memupuk kembali benih-benih cinta yang sudah tandus. Anda bisa bersikap lebih romantis dan penyayang, sama seperti saat pertama bertemu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Berkurangnya Rasa Cinta Pada Pasangan