Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Hal Yang Harus Dikorbankan Demi Cinta Sejati

Sebagian orang mengartikan cinta sejati hadir dengan keadaan yang sempurna tanpa ada masalah sedikit pun. Pemikiran semacam ini tentu sah-sah saja, namun begitu faktanya cinta sejati tidak selalu terbangun atas keadaan yang sempurna. Cinta sejati hadir dari banyak masalah. Itu mengapa, seseorang harus mengorbankan banyak hal untuk mendapatkannya. Lebih-lebih jika ada dari pihak-pihak luar yang tidak setuju. Oleh sebab itu, jika anda sedang mencari atau mengalami hal semacam ini, sebaiknya ketahui dahulu risiko serta beberapa hal yang harus dikorbankan demi cinta sejati.


1. Perasaan
Terkadang demi mendapatkan cinta sejati kita harus mengorbankan perasaan. Ada banyak hal yang terjadi akibat mempertahankan sebuah cinta yang dianggap sejati dan pada umumnya perasaanlah yang paling tertekan. Contoh saja, anda mendapatkan dua pilihan yang berat, apakah memilih untuk melanjutkan cita-cita dengan pergi sekolah ke luar negeri atau tetap di Indonesia untuk sekolah di sini sehingga bisa berdekatan dengan pasangan. Tentu jika anda memilih untuk bersama pasangan yang dianggap sebagai cinta sejati, Anda harus mengorbankan perasaan lainnya, yaitu keinginan menggapai cita-cita.

2. Energi
Kekuatan bisa saja menjadi korban demi sebuah cinta sejati. Energi di sini pun bukan hanya fisik, namun juga batin. Tidak salah jika banyak pasangan yang begitu lelah sekolah ataupun bekerja hanya demi mendapatkan cinta sejati. Itu mengapa sebelumnya sudah dijelaskan bahwa cinta sejati tidak selalu berjalan mulus.

Energi yang menjadi salah satu hal yang harus dikorbankan demi cinta sejati ini pun terkadang diabaikan. Pada contoh tadi misalnya, anda harus bekerja dengan giat agar keluarga pasangan anda bisa menerima anda. Atau harus sekolah dengan sangat rajin agar bisa mendapatkan gelar, sehingga diterima untuk menjadi menantu. Pelik memang, namun energi bisa benar-benar habis untuk sesuatu yang dinamakan cinta sejati.

3. Harta
Selain energi dan perasaan, kadang seseorang rela mengorbankan hartanya demi cinta sejati. Memang kedengarannya sangat materialistik, namun hal semacam ini banyak terjadi secara nyata. Contoh saja misalnya karena anda menganggap pasangan anda tersebut merupakan cinta sejati anda, maka tanpa pikir panjang apa yang dimintanya anda turuti, termasuk juga uang dan sejenisnya. Tentu sebagian orang ada yang melakukan tindakan licik dengan memanfaatkan situasi. Namun jika memang keduanya saling mencintai dan cinta mereka itu sejati, sangat mungkin harta yang digunakan memang benar-benar dibutuhkan untuk menunjang hubungan tersebut.

4. Orang lain
Mengorbankan orang lain demi cinta sejati. Kedengarannya sederhana, namun bisa jadi sangat menyakitkan. Contoh nyatanya ada seorang yang rela tidak menerima cinta hanya karena orang tersebut menunggu cinta yang lain, yang dirinya anggap cinta sejati. Tentu saja orang tersebut sebenarnya telah mengorbakan cinta yang sudah diberikan oleh orang lain tersebut.


Kesimpulan
Sebenarnya wajar-wajar saja beberapa hal yang harus dikorbankan demi cinta sejati di atas benar-benar anda lakukan. Namun kita sebagai manusia tidak tahu mana pasangan yang benar-benar merupakan cinta sejati dan mana yang bukan. Oleh sebab itu, bersikaplah pertengahan, jangan berlebihan, namun juga jangan mengabaikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Yang Harus Dikorbankan Demi Cinta Sejati