Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Tanfa Efek Samping

Jerawat adalah salah satu masalah umum pada kulit yang hampir semua orang dewasa mengalaminya. Hal semacam ini bisa disebabkan oleh banyak hal, dan penanggulangannya pun berbeda-beda. Untuk tipe jerawat yang sederhana mungkin penangannya mudah dan bekas jerawatnya pun dapat hilang dengan sendirinya. Namun bagaimana dengan jerawat dengan infeksi yang berat dan menyakitkan? Tentunya bekas yang timbul akan lebih sulit untuk hilang. Untuk itu dalam pembahasan kali ini anda akan diajak mengetahui berbagai cara mudah menghilangkan bekas jerawat membandel.

cara mudah menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanfa Efek

{1.} Es
Anda bisa menerapkan es pada wajah untuk membantu menghilangan bekas jerawat. Selain itu, es juga akan membantu mengencangkan pori-pori, sekaligus mengurangi sekresi sebum penyebab jerawat. Es juga dapat bekerja sebagai astringent alami, sehingga dapat menyamarkan bekas jerawat.

{2.} Irisan tomat
Selain dengan es, anda juga bisa menggosok area bekas jerawat menggunakan irisan tomat. Dengan kandungan vitamin A dan karoten yang tinggi, tomat memberikan efek antioksidan pada kulit anda. Sehingga sangat cocok untuk membantu menyembuhkan jaringan kulit yang rusak. Bahkan tomat juga dapat membantu mempromosikan pertumbuhan sel yang sehat.

{3.} Jus mentimun
Mentimun juga ternyata bisa dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal ini disebabkan karena kandungan dari mentimun yang bisa dijadikan toner kulit alami. Khasiatnya sendiri sangat bermacam-macam, mulai dari meningkatkan tekstur kulit, menenangkan kulit, mengurangi peradangan hingga menyembuhkan bekas luka akibat jerawat. Anda bisa menggunakan mentimun dengan cara dijus, setelah itu terapkan ramuan tersebut ke seluruh area kulit yang memiliki bekas jerawat.

{4.} Putih telur
Ternyata putih telur bukan hanya bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat, namun juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Selain itu putih telur juga cocok untuk mengobati jaringan parut yang timbul akibat jerawat.

Anda bisa mencoba mengoleskan putih telur menggunakan bola kapas. Diamkan semalaman hingga putih telur mengeras seperti masker. Pagi harinya cuci kulit anda dengan air bersih. Nantinya kandungan protein pada putih telur akan membantu membangun blok jaringan selular dan otot, sehingga membuat jaringan kulit akan lebih mudah menjalankan proses pemulihan bekas jerawat.

{5.} Kunyit
Perlu diketahui bersama, kunyit ternyata sudah dijadikan produk kecantikan oleh Orient sejak ribuan tahun yang lalu. Salah satu produk kecantikannya adalah penghilang bekas luka akibat jerawat. Anda bisa mengolah kunyit sendiri di rumah dengan cara dijadikan pasta menggunakan blender. Selanjutnya oleskan pasta tersebut ke kulit. Selain itu anda juga bisa mengonsumsi teh kunyit.

{6.} Jus lemon
Bahan herbal lainnya yang dapat dengan mudah dan efisien dalam membantu menghilangkan bekas jerawat adalah lemon. Anda bisa coba membuat lemon menjadi jus, setelah itu terapkan ke kulit. Cara ini juga dapat anda gunakan untuk meningkatkan keelastisitasan kulit serta membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempromosikan regenerasi sel baru.

Baca juga :

Kesimpulan
Beberapa cara mudah menghilangkan bekas jerawat pada daftar di atas dapat anda terapkan setiap hari, karena pada umumnya bahan yang digunakan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, anda juga bisa menggunakan bahan-bahan lainnya yang tidak kalah efektif, semisal minyak zaitun, lidah buaya dan cuka sari apel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Tanfa Efek Samping