Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mengakhiri Status Jomblo Lovers dan Status Single

Tidak semua orang mampu untuk jomblo. Beberapa diantaranya mengalami hal semacam ini karena prinsip, sedangkan sebagian lainnya karena kesibukkan. Namun begitu cepat atau lambat mereka akan menginginkan seorang kekasih yang tentunya dapat mengarungi samudra kehidupan bersama-sama. Oleh sebab itu, jika anda sekarang masih single, ada baiknya anda mencoba tahapan atau cara mengakhiri status jomblo berikut ini.

cara mengakhiri status jomblo

Cara Mengakhiri Status Jomblo Lovers

{1.} Buka hati anda
Salah satu masalah yang sering menimbulkan seseorang menjadi jomblo dalam jangka waktu lama adalah karena terlalu menutup hati. Mungkin ini bisa diakibatkan susah move on terhadap mantan atau memang terlalu sibuk melakukan kegiatan pribadi, semisal bekerja.

Penting bagi anda untuk membuka hati, menerima jika hati tiba-tiba merasa jatuh cinta pada seseorang. Ini hal yang biasa dan alami. Anda tidak boleh menentangnya, yang penting dapat mengontrol agar tidak keluar batas.

{2.} Turunkan penilaian (tipe)
Mungkin yang menyebabkan anda lama berstatus jomblo adalah karena mencari pasangan yang begitu tinggi tingkatannya. Ekspektasi anda terhadap lawan jenis terlalu berlebihan, sehingga orang yang datang tidak diterima hanya karena tidak sesuai dengan keinginan.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya berbenah diri dan bertanya pada diri anda sendiri, pasangan seperti apa yang dia cocok dengan anda dan anda pun cocok dengan dia. Jangan sampai tipe pasangan yang anda pilih melebihi apa yang ada pada diri anda.

{3.} Bergaul
Dengan mulai bergaul dengan banyak orang adalah cara untuk mengakhiri status single. Anda tidak harus bergaul dengan lawan jenis untuk bisa mendapatkan pasangan. Apalagi jika anda tiba-tiba ingin berteman dengan mereka. Tentu hal tersebut akan menimbulkan keanehan.

Anda bisa bergaul dengan teman-teman sejenis, laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan. Cepat atau lambat teman-teman anda tersebut akan membuat anda kenal dengan lawan jenis. Benih-benih cinta kadang datang tidak terduga. Bahkan anda bisa menemukan cinta sejati dari temannya teman anda. Jadi bergaulah dan buka jaringan pertemanan seluas mungkin.

{4.} Percaya diri
Mereka yang jomblo biasanya “minder” jika dikenalkan oleh lawan jenisnya. Hal tersebutlah yang membuat calon pasangannya tersebut lari darinya. Oleh sebab itu, jika anda ingin mengakhiri masa jomblo, sebaiknya lebih percaya diri. Selain itu, percaya diri juga berhubungan dengan kemampuan anda untuk menyatakan cinta. Anda harus percaya bahwa anda mampu untuk menjadi pasangannya.

{5.} Mulailah menerima
Terkadang kita fokus pada satu orang saja yang kita cintai. Padahal di luaran sana ada banyak orang yang mencintai anda. Oleh sebab itu, alangkah lebih baiknya dicintai dari pada mencintai yang akhirnya bertepuk sebelah tangan. Cobalah untuk mulai menerima orang-orang yang mencintai anda.


Kesimpulan
Untuk menerapkan cara mengakhiri status jomblo di atas, anda haruslah percaya bahwa sudah ada jodoh yang tepat untuk anda. Oleh sebab itu, jangan putus asa ketika anda belum mendapatkan orang tersebut. Selain itu juga, anda tidak perlu memaksakan untuk cepat putus dari jabatan jomblo. Carilah yang benar-benar cocok dengan hati anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengakhiri Status Jomblo Lovers dan Status Single