Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Mudah

Tentu merupakan sebuah dambaan memiliki gigi yang bersih, putih dan kuat. Bukan hanya karena lebih sehat, dengan gigi yang terjaga seperti itu, kita akan lebih percaya diri saat tersenyum di depan orang lain. Salah satu masalah yang sering timbul pada gigi adalah plak yang membuat warna gigi menjadi kuning. Hal semacam ini sangat menggangu kecantikan dan kebersihan tentunya. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini, anda akan diajak untuk mengetahui beberapa cara memutihkan gigi secara alami dan mudah.

cara memutihkan gigi

Cara Memutihkan Gigi

{1.} Arang
Arang ternyata banyak dipercaya sebagai obat rumahan untuk gigi kuning. Arang mengandung bahan kimia berbasis kristal yang kuat, sehingga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Anda bisa mencampurkan beberapa bubuk arang dengan pasta gigi biasa. Setelah itu gosokkan ke seluruh gigi dengan lembut. Lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari agar gigi dapat putih berkilau. Jika anda tidak memiliki arang, anda bisa mencoba abu dari roti bakar ataupun membakar rosemary.

{2.} Apel
Ketika mengonsumsi buah apel, sebenarnya anda sedang menyikat gigi secara alami dan secara bersamaan pula kandungan yang terdapat pada buah lezat ini akan membantu memutihkan gigi. Untuk hasil yang terbaik, konsumsi satu atau dua buah apel setiap hari. Kunyah hingga lembut oleh seluruh bagian gigi agar sifat asam pada apel serta dagingnya yang kaya akan serat dapat mengikis pigmen kuning pada gigi. Selain apel, anda juga bisa menggunakan wortel mentah, brokoli dan mentimun.

{3.} Stroberi
Kandungan vitamin C pada buah stroberi dapat membantu memutihkan gigi. Anda bisa mengolah beberapa stroberi menjadi pasta, setelah itu menggosokkannya ke seluruh bagian gigi dengan lembut. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari selama beberapa minggu.

{4.} Garam
Menggunakan garam adalah cara memutihkan gigi secara alami. Perlu diketahui, garam dapat dijadikan agen pembersih fundamental gigi dan hal ini sudah dipercaya selama berabad-abad lamanya. Selain itu garam juga dapat mengisi mineral yang hilang pada gigi, sehingga mampu menghidupkan kembali warna putih.

Anda bisa mencampurkan garam dengan ramuan arang dan pasta gigi. Selain itu anda juga bisa menggosok gigi dengan campuran pasta gigi, baking soda dan garam. Tetap ingat untuk jangan berlebihan dan lakukan secara lembut, karena garam mungkin bisa merusak gusi dan email gigi jika terlalu keras saat digunakan.

{5.} Lemon
Lemon juga memiliki properti pemutih, sehingga dapat mempercantik dan menyehatkan gigi anda. Anda bisa menggunakan lemon dengan cara dijus lalu digunakan untuk berkumur. Selain itu anda juga bisa menggosokkan kulit lemon ke gigi secara langsung. Anda juga bisa mencampurkan jus lemon dengan garam.

Kesimpulan
Selain kelima cara memutihkan gigi secara alami cepat dan mudah di atas, masih ada banyak lagi metode rumahan yang bisa anda lakukan untuk mengikis warna kuning pada gigi. Misalnya saja menggunakan bahan hidrogen peroksida. Anda juga bisa menggunakan baking soda dengan cara dicampurkan bersama pasta gigi.

Baca juga cara menjaga kesehatan gigi, karena rasa sakit yang timbul pada gigi seperti halnya gigi yang berlubang, gusi bengkak dan juga berdarah hingga mulut berbau. Hal tersebut bisa terjadi karena anda kurang memperhatikan kesehatan pada gigi anda dan juga mulut. Oleh sebab itu, jagalah selalu kesehatan gigi anda, apabila sakit gigi sudah menimpa, maka sipenderitanya akan merasakan seolah kebahagiaan hidup seperti hilang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Mudah