Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Cara Mempercantik Kuku Secara Alami Kuat dan Mengkilap

Kuku merupakan jaringan mati yang melekat pada tubuh. Untuk mendapatkan kuku yang cantik, kuat dan mengkilap, anda membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Percaya atau tidak, kuku merupakan bagian terakhir pada tubuh yang menerima nutrisi. Oleh sebab itu, jika makanan anda butuk, maka bukan tidak mungkin kuku akan lemah dan rapuh. Oleh sebab itu, sebelum semuanya terlambat, ada baiknya anda menerapkan beberapa cara mempercantik kuku secara alami berikut ini.

cara mempercantik kuku

Cara Mempercantik Kuku Secara Alami Kuat dan Mengkilap

{1.} Kacang
Kacang kaya akan biotin, semacam vitamin B yang sangat efisien untuk mencegah kerusakan kuku. Bahkan disebutkan bahwa kekurangan biotin dapat menyebabkan kuku menjadi kering dan lambat dalam pertumbuhan. Selain itu kuku juga dapat menjadi gelap, sehingga hilang nilai estetikanya.

Untuk itu, sebaiknya konsumsi berbagai jenis kacang secara rutin, seperti kacang hijau, kacang merah, kacang pinto dan kacang putih. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara direbus, dipanggang, dibuat sup ataupun salad.

{2.} Brokoli
Zat besi terdapat banyak di dalam brokoli. Sedangkan zat besi sendiri merupakan elemen fotifikasi yang dapat memperkaya sel darah merah, sekaligus meningkatkan kadar oksigen pada jaringan, terutama pada kuku yang mudah patah dan pucat. Kekurang zat besi diteliti dapat membuat kuku tumbuh dengan permukaan tidak halus. Oleh sebab itu, jika anda ingin kuku yang sehat, mengkilap dan halus, sebaiknya konsumsi brokoli secara rutin, mentah maupun dimasak.

{3.} Pisang
Lainnya adalah dengan mengonsumsi pisang. Seperti yang kita tahu bersama, pisang mengandung banyak manfaat, seperti potasium untuk meningkakan energi dan kandungan lainnya yang baik bagi kulit. Selain cara alami mempercantik kuku, pisang juga ternyata memiliki kandungan mineral silika, yang dipercaya dapat meningkatkan penampilan kuku. Selain itu ada pula zinc yang dapat memperkuat kuku. Waktu terbaik untuk mengonsumsi pisang adalah pada pertengahan pagi dan sore.

{4.} Air
Kesehatan dan kecantikan kuku dapat anda jaga secara keseluruhan dengan rutin mengonsumsi air putih, sekitar 8 hingga 10 gelas per hari. Ketika anda kekurangan asupan air, maka tubuh akan mengalami dehidrasi, yang mana akan menyebabkan kutikula dan kuku melemah. Selain itu hindari pula terlalu banyak mengonsumsi teh, kopi dan minuman berkarbonasi, karena semua itu dapat mempercepat proses dehidrasi.

{5.} Susu
Untuk mendapatkan kuku yang cantik, bersih, halus dan kuat, anda membutuhkan asupan kalsium yang cukup. Oleh sebab itu, di sini susu bertindak sebagai asupan utama kalsium bagi tubuh anda. Selain itu susu juga mengandung vitamin D yang sama-sama memiliki manfaat penting bagi kuku. Anda bisa mengonsumsi setidaknya 1 gelas susu setiap hari.


Kesimpulan
Setelah melihat pembahasan mengenai cara mempercantik kuku secara alami di atas, sudah sepantasnya untuk anda menerapkannya. Jangan sampai karena kecenderungan untuk mengabaikan membuat kuku anda menjadi rawan rusak dan kasar. Selain itu barengi juga cara alami di atas dengan menghindari menggunakan cat warna kuku berbahan kimia yang dapat dengan mudah merusak permukaan kuku.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mempercantik Kuku Secara Alami Kuat dan Mengkilap