Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Aman Mencari Pasangan Online di Dunia Maya

Salah satu cara untuk mendapatkan jodoh tanpa harus bertemu adalah dengan kencan online. Di sini kencan online bisa lebih aman dibandingkan dengan kencan secara langsung. Terlebih jika anda dan calon pasangan tersebut sebelumnya belum pernah saling mengenal. Namun begitu kencan online juga memiliki banyak risiko. Oleh sebab itu, sebelum melakukannya, sebaiknya terapkan dulu tips aman mencari pasangan online berikut ini.

tips aman mencari pasangan online

Tips Mencari Pasangan Dengan Kencan Online

{1.} Hindari unggah foto
Penting bagi anda untuk tahu bahwa di dunia maya, sebuah foto bisa disalah gunakan. Foto yang anda sebarkan, termasuk kepada teman chatting kencan online bisa saja dibuat untuk hal-hal yang aneh. Termasuk juga disebarkan, diedit atau digunakan untuk hal-hal mistis. Bisa saja dan bukan tidak mungkin foto tersebut dijadikan alat untuk perdukunan. Untuk itu, sebaiknya dalam waktu-waktu pertama, jangan dahulu posting foto asli anda. Gunakan saja foto-foto lain, semisal foto pemandangan alam. Nanti, setelah benar-benar serius dan ingin bertemu, barulah pasang foto asli anda. Sehingga calon jodoh anda tersebut bisa mengenal ketika bertemu dengan anda.

{2.} Perhatikan informasi pribadi
Selain foto, berbagai macam informasi pribadi anda juga sangatlah penting. Jangan hanya karena anda menyukai teman kencan online tersebut lalu anda berikan semua informasi pribadi, seperti nomer telepon, alamat rumah, umur, tanggal lahir dan sejenisnya. Berikan informasi jika memang sudah benar-benar cocok. Misalnya ketika dirinya mengajak anda untuk bertemu, anda bisa sebutkan apa yang penting, seperti nomer telepon.

{2.} Beritahu keluarga atau teman
Menjaga diri anda sendiri adalah cara aman mencari pacar di dunia maya, dan ini sangat penting. Banyak sekali orang yang melakukan kencan online dan berakhir tragis. Oleh sebab itu, jika anda ingin kencan online, sebaiknya beritahu keluarga atau teman. Beritahu identitas teman kencan online anda. Ketika ingin bertemu, maka ajak orang yang anda kenal. Sehingga anda akan lebih terjaga keamanannya dan hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

{4.} Tanya jawab yang sehat
Ketika melakukan tanya jawab agar lebih saling mengenal, anda haruslah bersikap sehat. Jangan tanya hal-hal yang dapat menyakiti hatinya atau membuatnya bingung. Jangan pula tanya hal-hal yang intim (pribadi), karena bisa jadi dirinya pergi karena merasa anda terlalu terburu-buru. Selain itu, perhatikan juga pertanyaan dan jawaban dari dirinya. Jika sekiranya perkataannya tidak baik, sebaiknya jangan lanjutkan kencan online tersebut.

Kesimpulan
Selain menerapkan beberapa tips aman mencari pasangan online di atas, sebaiknya anda juga mengetahui situs yang benar untuk mencari jodoh. Jangan sampai situs tersebut hanya akan mempertemukan anda dengan orang-orang yang tidak benar, yang tidak serius dalam menjalankan suatu hubungan.

Baca juga ciri dan sikap pria yang baik, karena hubungan yang spesial bukan suatu yang main-main. Diantara keduanya sudah terjalin ikatan dan apabila dari salah satunya mengecewakan, maka akan dapat metimbulkan sakit hati. Maka dari itu, bagi para wanita, dalam memilih pria yang baik untuk dijadikan pasangan hidup adalah suatu yang sangat penting, jika nantinya tidak ingin berakhir dengan kesedihan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Aman Mencari Pasangan Online di Dunia Maya