Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tips Agar Tidak Mudah Cemburu Pada Pasangan

Cemburu adalah suatu hal yang penting di dalam hubungan. Mengapa? Karena cemburu merupakan indikasi dari adanya cinta. Anda yang cemburu berarti memperlihatkan bahwa ada kecintaan yang hadir. Namun begitu, cemburu berlebihan dan tidak pada tempatnya bisa berakibat sangat fatal. Oleh sebab itu, sebelum semuanya terlambat, ada baiknya anda memperhatikan tips agar tidak mudah cemburu pada pasangan berikut ini.

tips agar tidak mudah cemburu

Tips Agar Tidak Mudah Cemburu

{1.} Tanyakan apa penyebab anda cemburu dan diskusikan
Mungkin anda punya lebih dari satu jawaban untuk mengetahui apa penyebab anda mudah cemburu. Namun begitu hal ini tetap harus dilakukan. Anda harus mengetahui dahulu awal mula anda mudah cemburu, setelah itu mendiskusikannya dengan pasangan.

Misalnya anda pernah sekali dibohongi oleh pasangan anda. Sehingga anda begitu posesif karena takut kehilangan. Dengan membicarakan hal semacam ini dengan pasangan, Kalian berdua akan menemukan titik terangnya. Selain itu, mendiskusikan mengenai masalah cemburu ini dengan pasangan bisa membuatnya mengubah kebiasaan yang mungkin membuat dada anda sesak. Seperti dekat dengan wanita lain meskipun hanya teman atau mungkin jarang mengirimkan kabar dan lain sebagainya.

{2.} Percayalah pada pasangan anda
Cemburu bisa disebabkan minimnya rasa percaya terhadap pasangan. Semakin anda tidak percaya, maka semakin mudah untuk anda cemburu. Oleh sebab itu, tips agar tidak mudah cemburu pada pasangan selanjutnya adalah dengan mulai merajut rasa percaya setinggi-tingginya.

Mungkin, anda tidak bisa 100 persen percaya dan itu sangat wajar. Namun begitu, terlalu tidak percaya pada pasangan juga bukanlah hal yang baik. Oleh sebab itu, seimbangkanlah kepercayaan tersebut pada batas yang normal. Dengan begitu anda hanya akan cemburu pada keadaan yang benar-benar dibutuhkan, bukan hal-hal yang sifatnya sederhana.

{3.} Mengontrol kecemasan dan stres
Kecemasan dan stres bisa disebabkan dan menyebabkan rasa cemburu yang berlebihan. Terlalu banyak masalah bisa membuatmu meluapkan emosi tanpa kontrol. Jadi pada keadaan seperti ini, pasangan anda adalah korbannya. Oleh sebab itu, cobalah kendalikan perasaan hati anda. Bersikaplah tenang dalam menghadapi setiap masalah, baik di dalam hubungan maupun masalah lainnya. Anda juga bisa menghibur diri dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif, semisal dengan melakukan olahraga bersama pasangan.

{4.} Menjadi bijaksana dan berfikir positif
Tidak perlu menunggu tua untuk bisa menjadi orang yang bijak. Anda bisa menerapkannya pada hubungan sedini mungkin. Dengan bijak dalam mengatasi setiap problema, secara tidak langsung anda sudah menekan kebiasaan cemburu. Anda harus melepaskan apa yang diinginkan pasangan anda jika memang itu yang terbaik. Jangan terlalu posesif dan bersikaplah baik. Mungkin ada alasan khusus mengapa pasangan anda melakukan ini dan itu. Oleh sebabnya, selalu berfikir positiflah.

Kesimpulan
Cemburu tidak selalu datang dari diri sendiri. Oleh sebab itu, selain menerapkan tips agar tidak mudah cemburu pada pasangan di atas, anda juga harus langsung berbicara empat mata dengan pasangan anda. Sehingga masalah intinya bisa terselesaikan dengan baik dan hubungan anda bisa terselamatkan.

Baca juga alasan wanita merasa bosan dengan pasangan, karena tidaklah sedikit dari banyak pria yang menyesal akibat retaknya hubungan hanya dikarenakan tidak memahami sifat dan jalan pikiran dari wanita. Biasanya pria baru akan menyadari setelah adanya keretakan suatu hubungan serta pertengkaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Agar Tidak Mudah Cemburu Pada Pasangan