Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bogor

Kota hujan Bogor merupakan destinasi liburan yang sangat populer. Jika kita lihat sekelilingnya, semisal Jakarta dan daerah jabodetabek lainnya, maka Bogor ini merupakan kawasan refreshing untuk melepas lelah dari rutinitas perkotaan. Selain itu, di Bogor juga ternyata banyak warung makan dan restoran yang begitu sangat terkenal. Oleh sebab itu, jika anda berlibur ke sana, alangkah baiknya untuk mencoba mencicipi hidangan di beberapa tempat wisata kuliner terbaik di Bogor berikut ini.

Wisata Kuliner di Bogor

{1.} Rumah Cupcakes & BBQ


Restoran ini letaknya di Jl. Sanggarbuana No. 4 dan sekarang sedang populer di kalangan dunia remaja. Seperti namanya, Rumah Cupcakes & BBQ menyajikan berbagai jenis makanan yang berbau dessert dan menu andalannya tentu saja cupcakes. Hal unik lainnya dari rumah makan ini adalah desain ruangannya yang merupakan peninggalan kolonial saat masa-masa penjajahan.

{2.} Pizza Kayu Bakar Kedai Kita


Jika anda ingin mencicipi jenis pizza yang berbeda, maka datanglah ke Kedai Kita. Kedai ini merupakan satu dari sekian warung makan populer di Bogor yang bukan saja memiliki cita rasa yang lezat, namun juga unik. Di kedai ini pengunjung dapat merasakan lezatnya pizza yang dibuat menggunakan tungku kayu. Selain itu ada pula menu-menu lain yang tidak kalah sayang untuk dilewatkan, semisal ayam goreng mentega, kerang saus padang, gurame goreng, udang asam manis madu dan masih banyak lagi.

{3.} Lasagna Gulung


Beralih ke Jalan Salak, anda tentu akan menemukan dua restoran besar yang dimiliki oleh orang yang sama. Restoran pertama adalah Macaroni Panggang dan yang kedua adalah Lasagna Gulung. Khusus untuk Lasagna Gulung ini cukup unik dan sayang jika tidak berwisata kuliner ke sana. Ada beberapa menu spesial yang cukup lezat dan unik. Namun begitu yang paling populer adalah lasagna gulung yang diberi tambahan saus susu, keju dan saus tomat. Selain itu ada pula menu-menu lainnya yang tentunya cocok untuk mengisi perut anda.

{4.} Asinan Jagung Bakar


Lainnya yang tidak kalah sayang untuk dilewatkan adalah Asinan Jagung Bakar. Letak warung makan ini ada di Gang Roda Suryakencana dan makanan spesialnya tentu seperti namanya, sebuah asinan yang pada awalnya dijajakan secara kaki lima dan berdiri sudah sejak tahun 1968. Berbeda dengan jenis asinan lainnya yang menggunakan buah ataupun sayur, asinan unik ini hadir dengan bahan utama berupa jagung manis yang dibakar. Rasanya tentu akan sangat lezat, manis, asin dan nikmat.

Kesimpulan
Melihat ada beberapa tempat wisata kuliner terbaik di Bogor pada daftar di atas tentu menjadi jawaban bahwa Bogor bukan saja cocok untuk dijadikan tempat wisata alam, namun juga untuk wisata makan. Oleh sebab itu, jika anda ingin berlibur ke Kota Bogor, tidak ada salahnya untuk mencatat lokasi dari tempat-tempat makan di atas.

Lihat juga tempat wisata kuliner terbaik di Medan kota yang populer di Sumatera ini juga memiliki beragam masakan khas dan sayang untuk anda lewatkan. Maka itu jika anda sedang berkunjung atau berlibur ke Medan, akan terasa kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi anekaragam kuliner yang tersedia di sana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bogor