Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

6 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bali

Bali tidak bisa dibahas hanya dalam sehari. Pulau yang berdekatan dengan bagian paling timur Pulau Jawa ini memang memiliki cita rasanya sendiri dalam banyak hal. Mulai dari budaya hingga tempat wisatanya bisa dibilang lain dibandingkan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Selain itu, ternyata Bali juga merupakan tempat destinasi wisata kuliner yang sangat menjanjikan. Ingin tahu dimana saja tempat wisata kuliner terbaik di Bali? Berikut daftarnya untuk anda.

Wisata Kuliner Terbaik di Bali

{1.} Mama San Bali 


Jika anda pergi ke Jalan Raya Kerobokan, maka anda akan melihat salah satu restoran terkenal bernama Mama San Bali. Di restoran ini terdapat menu-menu makanan dan minuman yang sangat lezat. Selain itu tempatnya pun bisa terbilang nyaman, dengan dua lantai dan berbagai hiasan khas.

{2.} Warung D’Sawah 


Tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat di Bali adalah Warung D’Sawah. Dengan pemandangan yang indah khas liburan di pantai membuat tempat wisata kuliner ini menjadi berbeda dari yang lain. Selain itu, restoran yang pernah memenangkan Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor ini juga menyuguhkan makanan yang lezat. Anda bisa memilih berbagai jenis menu, mulai dari menu nusantara, western hingga oriental.

{3.} Bale Udang Mang Engking 


Mungkin anda heran, mengapa ada restoran di Bali dengan nama Bahasa Sunda. Benar sekali, ini adalah restoran dengan menu khas sunda yang ada di Bali. Tentu ini menjadi unik karena restoran yang berada di Jalan Nakula 88 ini menyuguhkan berbagai masakan yang sangat lezat. Selain itu tempat makannya pun nyaman dengan saung yang dapat dijadikan tempat peristirahatan sembari menikmati kolam ikan.

{4.} Cafe Degan 


Dengan tempat yang cukup nyaman dan desain interior khas rumah joglo, Cafe Degan adalah pilihan tepat untuk anda yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga. Untuk menu makananya sendiri tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Anda yang berkunjung ke sana dapat memilih dua jenis menu, yaitu menu khas nusantara dan Thailand.

{5.} Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku 


Restoran ini berada di area Ubud dan menyajikan menu utama, yaitu Nasi Ayam. Rumah makan yang sangat populer ini juga menyajikan tempat yang bisa dibilang nyaman dengan pilihan dua jenis cara makan, yaitu dengan duduk menggunakan bangku dan meja atau lesehan di pendopo-pendopo yang sudah disiapkan.

{6.} Warung Nyoman 


Tempat makan terakhir pada daftar kali ini adalah Warung Nyoman. Di restoran ini anda bisa menikmati makanan yang sangat terkenal, yaitu ayam betutu khas dari Pulau Dewata. Selain itu rumah makan yang ada di Jalan Raya Bedugul ini juga menyajikan menu lain, seperti lawar dan sambal matah.

Kesimpulan
Setelah melihat beberapa tempat wisata kuliner terbaik di Bali pada pembahasan di atas tentunya kita bisa tahu bahwa Pulau Bali merupakan salah satu spot wisata kuliner yang direkomendasikan. Terlebih lagi masih ada banyak tempat-tempat lainnya yang mungkin kelezatan dan kenyamanannya lebih dari restoran di atas.

Lihat juga tempat wisata kuliner populer di Surabaya yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan juga merupakan pusat bisnis serta kawasan hiburan yang sering di kunjungi banyak orang. Selain dari itu, Kota Pahlawan tersebut juga menyajikan berbagai macam spot-spot unik serta manarik bagi pacinta kuliner.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bali