Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Kuliner Populer di Malang

Salah satu kota yang sangat terkenal di Jawa Timur adalah Kota Malang. Di kota ini terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata, modern maupun alami. Letaknya pun bisa dibilang cukup strategis, terlebih bagi orang-orang kota yang ingin merasakan hawa sejuk dan ketenangan. Selain itu, Kota Malang juga ternyata memiliki tempat-tempat wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Ingin tahu apa sajakah tempat wisata kuliner populer di Malang? Berikut ulasannya untuk anda.

Wisata Kuliner Populer di Malang

{1.} Pecel Kawi


Jika anda pergi ke Jalan Kawi Atas, maka jangan lewatkan untuk singgah ke rumah makan Pecel Kawi. Di tempat tersebut pengunjung dapat memesan pecel yang sangat khas di lidah orang Indonesia. Pecel ini kebanyakan dipesan pada pagi hari guna sarapan. Rasanya sudah barang tentu lezat, manis dengan ada rasa gurihnya. Selain menjual pecel, Pecel Kawi juga menjual menu-menu populer lainnya, seperti soto, nasi rawon dan lodeh.

{2.} Warung Ronde Titoni


Jika anda berjalan-jalan di malam hari dan ingin mencari warung untuk menghangatkan tubuh, maka Warung Ronde Titoni di Jalan Zainal Arifin adalah pilihan paling jitu. Di warung ini pengunjung bisa memesan tentunya minuman berupa wedang ronde yang sangat terkenal di sana. Warung yang sudah hadir sejak tahun 1948 ini juga menyuguhkan minuman dan makanan lain yang tidak kalah enak. Misalnya saja ada roti goreng, cakue dan kacang kuah.

{3.} Rumah Makan Cairo


Jika anda bosan dengan kuliner khas Indonesia ataupun western (barat), maka Rumah Makan Cairo bisa dijadikan pilihan selanjutnya. Salah satu tempat wisata kuliner populer di Malang ini menyediakan menu-menu makanan khas dari timur tengah, seperti martabak dan roti maryam. Selain itu tidak lupa pula berbagai jenis makanan yang bahan utamanya adalah daging kambing serta minuman berkhasiat, yaitu susu kambing etawa.

{4.} Bakso President


Menyebut nama Kota Malang, maka tidak akan lepas dari dua kata makanan, yaitu apel dan bakso. Mungkin bakso khas Malang sudah malang melintang di seluruh pelosok Indonesia. Sensasi cita rasanya yang unik membuat siapa saja ingin makan dan makan lagi. Oleh sebab itu, jika anda pergi ke kota sejuk tersebut, tidak ada salahnya untuk berburu bakso Malang. Salah satunya yang sudah sejak lama ada adalah Bakso President. Nama warung bakso ini diambil karena letaknya yang berada di belakang Bioskop President. Selain rasa baksonya yang enak, anda yang makan di warung tersebut juga akan merasakan getaran selagi menyantap dikarenakan adanya kereta yang melintas.

Kesimpulan
Beberapa tempat wisata kuliner populer di Malang pada pembahasan di atas sudah selayaknya oleh para pecinta kuliner didatangi dan dicicipi. Selain karena memiliki ke-khasannya tersendiri, tempat-tempat makan di atas juga bisa dibilang murah meriah dan sudah berdiri sejak lama, sehingga sangat direkomendasikan.

Lihat juga tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang merupakan salah satu kota yang sering didatangi untuk berlibur. Ada banyak tempat-tempat berwisata menarik di sana. Selain dari pada itu budaya Jawanya pun masih sangat kental, sehingga berbagai ajang pertunjukan yang sifatnya kemasyarakatan sangat mudah untuk dijumpai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kuliner Populer di Malang