Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Kuliner Populer di Bandung

Bandung bukan saja surga bagi mereka para pecinta fashion dan tempat-tempat hiburan, namun juga bagi para penikmat makanan. Di kota kembang, pengunjung, baik turis lokal maupun mancanegara dapat merasakan banyaknya spot-spot menarik untuk mencicipi beragam jenis masakan. Anda yang ingin pergi atau sudah ada di kota sejuk nan indah ini tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa tempat wisata kuliner di Bandung berikut.

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

{1.} Rumah Sosis


Jika anda berlibur ke Bandung bersama keluarga, maka Rumah Sosis adalah tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan. Di Rumah Sosis pengunjung bukan saja dapat menikmati beragam jenis makanan dengan bahan utama sosis, seperti sosis sapi, ayam dan ikan, namun juga dapat merasakan nikmatnya makanan khas, seperti nasi goreng, chicken katsu dan nasi liwet. Selain itu di tempat wisata ini juga disediakan area golf mini, lorong sesat dan kolam renang.

{2.} Paskal Food Market


Tempat wisata kuliner ini berletak di dekat Stasium Bandung, tepatnya di Pasir Kaliki. Tidak seperti tempat wisata pada umumnya, di Paskal Food Market pengunjung akan melihat beragam penjual makanan dengan jenis makanan yang bermacam-macam pula. Bahkan pengunjung juga bukan hanya dapat membeli makanan khas Kota Bandung, namun juga makanan dari luar negeri, seperti Korea dan Jepang.

{3.} Cie Rasa Loom


Ada beberapa cabang Cie Rasa Loom di Bandung, namun yang paling terkenal ada di Jalan Buah Batu. Konsep restoran ini sebenarnya mengambil dari kedai makan Aceh, yaitu masakan mie khas Aceh. Dengan tempat yang nyaman dan luas restoran ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata kuliner keluarga.

{4.} Pino Pizza


Selanjunya wisata kuliner populer di bandung adalah Pino Pizza. Mungkin belum banyak yang mengetahui mengenai Pino Pizza ini, karena kehadirannya belum terlalu tua. Letaknya sendiri berada di Buah Batu, tidak begitu jauh dari kedai Cie Rasa Loom. Seperti namanya, Pino Pizza menjual beragam jenis pizza yang dipadukan dengan topping beragam pilihan, seperti topping manis, sayur dan daging. Selain itu ada pula pizza aglio, oreo latte dan pasta carbonara.

{5.} Sapu Lidi


Jika anda dan keluarga ingin berwisata kuliner di Bandung dengan suasana yang lebih alami, sejuk dan terasa seperti berada di pedesaan, maka rumah makan Sapu Lidi adalah pilihan terbaik. Di Sapu Lidi pengunjung dapat memesan beragam makanan dan minuman yang sangat lezat, mulai dari makanan khas Indonesia, Sunda hingga makanan Eropa.


Kesimpulan
Selain tempat wisata kuliner populer di Bandung pada daftar di atas, masih ada segudang tempat makan lainnya di sudut-sudut Kota Bandung yang menarik untuk dicoba. Sebut saja Maja House, The Peak, Yoghurt Cisangkuy, Roemah nenek Resto Cafe, Lotek Mutiara, Nasi Kalong, Ampera, Warung Sunda hingga Iga Bakar Si Jangkung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kuliner Populer di Bandung