Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

Tempat Wisata Kuliner Lezat di Semarang

Semarang adalah kota terbesar ke-5 di Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Sebagai pusat pemerintahan dan pusat aktivitas bisnis, Kota Semarang kini berubah dengan cepat. Bahkan tidak jarang kemacetan terjadi di Kota tersebut, sama halnya seperti di Jakarta dan Bandung. Namun begitu, Semarang memiliki banyak objek wisata, termasuk juga makanannya yang sangat enak. Ingin tahu tempat wisata kuliner lezat di Semarang yang harus anda kunjungi? Berikut daftar lengkapnya untuk anda.

Tempat Wisata Kuliner di Semarang

{1.} Restoran Pesta Keboen


Jika anda ingin berwisata kuliner di tempat yang nyaman dan tidak biasa, maka datanglah ke Jalan Veteran 29. Di sana terdapat restoran bernama Restoran Pesta Keboen. Rumah makan ini menawarkan berbagai macam menu masakan yang lezat dengan tambahan pesona dari tempatnya. Anda dan keluarga bisa makan di bagian luar (outdoor) sembari menikmati pemandangan atau di bagian dalam yang dihiasi dengan berbagai macam barang antik dengan desain ruangan tradisionalis.

{2.} Waroeng Semawis


Di Semarang ada yang namanya pasar malam, yang mana menyuguhkan tempat-tempat makan yang biasa disebut Waroeng Semawis atau Pasar Semawis. Di pasar malam ini pengunjung bisa merasakan berbagai macam jenis menu, terkhusus makanan dan minuman khas nusantara dan pecinan (oriental). Namun perlu diperhatikan bahwa pasar ini adalah pasar dagangan mainan ana-anak, aksesoris dan pakaian, sedangkan warung makan hanya buka pada hari jum’at, sabtu dan minggu saja.

{3.} Angkringan Gaul Ampiran 3


Lainnya yang tidak kalah wajib untuk dikunjungi tempat wisata kuliner lezat di Semarang adalah Angkringan Gaul Ampiran 3. Seperti namanya, ini adalah warung makan bertema angkringan yang menjual menu khas masyarakat Jawa, yaitu nasi kucing, gorengan hangat dan berbagai jenis sate. Warung yang berada di Jalan Durian Raya ini juga dibekali berbagai macam fasilitas, termasuk wifi gratis, sehingga sangat memanjakan para anak-anak muda.

{4.} Soto Bangkong


Restoran yang tidak kalah lezat menu makannya adalah Soto bangkong. Warung makan yang berada di Jalan Brigjen Katamso ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan cita rasa soto yang disajikan sudah tidak ada duanya. Anda yang membeli soto di sana akan diperlihatkan penyajian ayam suwir, bihun, kuah, bumbu bawang goreng serta irisan bawang yang lain dari biasanya.

{5.} Rumah Makan Kampung Laut


Berada di Jalan Anjamoro Tawang Mas, Rumah Makan Kampung Laut ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata kuliner bersama keluarga. Di sana pengunjung dapat memesan berbagai makanan, mulai dari olahan seafood hingga ayam dan iga sapi sembari menikmati pemandangan, termasuk juga ada kolam pemancingan dan wahana anak.

Kesimpulan
Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat wisata kuliner lezat di Semarang. Namun begitu, lima rumah makan di atas setidaknya sudah menggambarkan bahwa Kota Semarang merupakan destinasi wisata kuliner yang tidak boleh diremehkan. Bahkan bisa jadi salah satu yang utama di Indonesia.

Bagi anda yang ingin berwisata yang bertujuan ke Bali silahkan lanjutkan untuk melihat daftar tempat wisata kuliner terbaik di Bali. Pulau yang berdekatan dibagian timur Pulau Jawa ini memiliki cita rasa tersendiri dalam banyak berbagi hal. Dimulai dari budaya dan wisatan serta kuliner dengan sajian yang mengundang selera.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Kuliner Lezat di Semarang