Dunia Informasi & Inspirasi

Sharing Infomasi Seputar Dunia Informasi & Inspirasi

4 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Yogyakarta

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia maupun luar negeri untuk berlibur. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata menarik di sana. Selain itu budaya Jawa-nya pun sangat kental, sehingga berbagai macam pertunjukan yang sifatnya kemasyarakat bisa dijumpai dengan sangat mudah. Lebih dari itu, Jogja juga memiliki berbagai macam makanan khas yang cita rasanya tidak bisa dikalahkan oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu, jika berlibur ke sana sebaiknya anda membaca daftar 4 tempat wisata kuliner di Yogyakarta berikut ini.

Wisata Kuliner di Yogyakarta

{1.} Gudeg Pawon


Jika pergi ke Jogja, sangat sayang jika anda tidak bersinggah ke Gudeg Pawon. Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan hidangan gudeng yang lain daripada yang lain, yaitu sebuah makanan gudeg dari olahan daging nangka muda. Selain itu, rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini menyajikan juga berbagai jenis makanan yang sangat lezat disantap saat malam hari. Misalnya saja nasi gudeg khas Jogja, ayam dan teh manis hangat.

{2.} Angkringan Lik Man


Seperti namanya, Angkringan Lik Man merupakan sebuah warung makan sederhana yang hadir dengan harga murah meriah. Di angkringan ini pengunjung dapat makan bersama dengan pengunjung lainnya sembari merasakan susana cukup remang-remang dan semilir angin malam. Untuk menunya sendiri tidak perlu diragukan cita rasanya. Angkringan Lik Man yang sudah hadir sejak 1969 ini menyajikan beberapa menu andalan yang anda tidak akan tega untuk melahapnya. Diantara menu spesial tersebut ada nasi kucing (sego kucing), gorengan dan sate telur puyuh.

{3.} Sate Klathak Pak Pong


Jika anda ingin merasakan sate kambing yang berbeda dari yang lain, maka Sate klathak Pak Pong adalah tujuan yang harus anda masukkan ke dalam daftar. Salah satu wisata kuliner terbaik di Yogyakarta ini menyajikan menu sate kambing yang sangat nikmat dengan cita rasa Jawa yang kental. Bahkan cara penggunaannya pun unik, dikarenakan menggunakan jeruji besi dari sepeda.

{4.} Nasi Goreng Beringharjo


Beralih dari sate, Anda bisa merasakan nikmatnya nasi goreng di Jalan Pabrikan. Nasi Goreng Beringharjo ini sudah ada sejak tahun 1960 dan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat sekitar. Ketika anda berkunjung ke sana, anda akan melihat kerumunan orang yang membeli nasi goreng ini. Namun jangan khawatir, karena setiap nasi goreng sudah distok dalam jumlah banyak, sehingga antrian tidak akan terlalu lama.

Kesimpulan
Selain keempat tempat wisata kuliner terbaik di Yogyakarta tersebut, masih ada banyak lagi tempat-tempat lainnya di Jogja yang dapat disinggahi oleh para penikmat kuliner. Sebut saja ada Bong Kopitown di Jalan Sagan, Mie Telap 12 di Jalan Pandean dan Kalimilk Yogyakarta di Jalan Kaliurang.

Lihat juga tempat wisata kuliner terbaik di Bogor. Kota hujan yang merupakan destinasi liburan yang begitu sangat populer. Kota yang begitu sejuk dan nyaman untuk berwisata. Selain dari pada itu, di Bogor ternyata sangat banyak warung makan yang enak dan restoran dengan sajian nikmat yang begitu terkenal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Yogyakarta